Formad Datangi Sekda, Kebijakan Mutasi Jabatan Kembali Disoal

Avatar of PortalMadura.Com
Formad Datangi Sekda, Kebijakan Mutasi Jabatan Kembali Disoal

PortalMadura.Com, – Sejumlah aktivis dari forum masyarakat madani (Formad) melakukan audiensi dengan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (9/2/2015).

Kedatangan mereka terkait jabatan yang dilakukan bupati terhadap 294 pegawai di lingkungan pemkab Pamekasan pada tanggal 30 Januari 2015. Mereka menilai, banyak pejabat yang dimutasi masih meninggalkan pekerjaan yang belum selesai.

Juru bicara dalam audiensi itu, Abd. Kholik mengatakan, mutasi dilakukan terkesan asal comot dan tidak mempertimbangkan kebutuhan demi perbaikan birokasi. Sehingga, pejabat pengganti masih menata ulang tugas yang harus dikerjakan.

“Contohnya saja, Kabag Pembangunan yang dimutasi, padahal yang bersangkutan masih meninggalkan pekerjaan proyek sport center yang dilakukan sejak tahun 2011 dan hingga kini belum selesai. Kemudian, camat Palengaan, dia sebelum dimutasi membongkar kantornya untuk dibangun, malah justru dimutasi. Dan beberapa pejabat lainnya, tentu ini menghambat kinerja pemerintahan,” bebernya.

Versi Formad, kepala daerah tidak melakukan kajian sebelum memutasi pegawainya. Tak heran, setelah pelaksanaan mutasi dilakukan sering kali menimbulkan gejolak dan pertanyaan sejumlah pihak.

“Makanya kami meminta agar mutasi itu dilakukan secara terbuka. Apalagi, sekarang sudah ada peraturan soal lelang jabatan,” tandasnya.

Sementara, Sekda Kabupaten Pamekasan, Alwi Beiq mengatakan, mutasi pegawainya berpijak pada peraturan.”Tidak benar, jika kebijakan mutasi itu asal comot saja, melainkan berdasarkan evaluasi dan aturan,” jawabnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.