Gairah Seks Menurun Setelah Punya Anak? Ini Solusinya

Avatar of PortalMadura.Com
Gairah Seks Menurun Setelah Punya Anak? Ini Solusinya
suara. Ilustrasi

PortalMadura.Com – Melahirkan dan memiliki anak adalah hal yang membahagiakan bagi semua pasangan. Namun kebahagiaan dan kesibukan memiliki anak terkadang memiliki dampak tak baik pada gairah seks pasangan, terutama pada ibu yang baru melahirkan.

Tak sedikit wanita yang kehilangan gairah seks setelah melahirkan, bahkan dalam waktu yang lama.

Tapi sebenarnya bukan hanya wanita saja yang mengalami hal demikian. Sebuah Penelitian menemukan bahwa pria juga akan mengalami penurunan gairah setelah istrinya melahirkan.

Berikut tips meningkatkan kembali gairah cinta setelah memiliki anak :

Terima Perubahan Fisik
Setelah melahirkan banyak perubahan yang terjadi pada tubuh wanita. Baik pria maupun wanita perlu menerima bahwa perubahan pada bentuk vagina (melahirkan secara normal) atau adanya bekas jahitan di perut (melahirkan caesar) merupakan perubahan umum setelah melahirkan.

Namun hal ini kadang-kadang dapat mempengaruhi hubungan intim keduanya. Wanita biasanya akan merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya, sehingga mengurangi peluang orgasme.

Mencari Bentuk Lain dari Keintiman
Biasanya saat sang istri tidak merasa nyaman untuk bercinta, gairah pria itupun akan ikut turun. Hal ini bisa terjadi karena istri masih trauma dengan jahitan, operasi dan sebagainya. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mencari definisi lain dari keintiman. Dan lakukan hal ini hingga semua hal tersebut telah benar-benar hilang atau sembuh.

Pemanasan/ Foreplay
Pasangan Anda mungkin akan terlalu bersemangat untuk seks setelah sekian lama tidak berhubungan seks karena kondisi hamil tua dan persalinan.

Tetapi Anda tetap tidak boleh melewatkan pemanasan atau foreplay, karena hal ini dapat meningkatkan keintiman dan menambah pelumasan vagina, sehingga seks tidak menyakitkan.

Pasca melahirkan, terkadang pria harus berusaha lebih keras untuk mengajak pasangannya bercinta. Anda perlu melakukan foreplay lebih lama dan intens hingga wanita benar-benar menikmati hubungan intimnya. Hal ini akan membantu wanita untuk mengurangi rasa sakit di tubuhnya.

Mengenang Kembali Masa Romantis
Jika gairah Anda atau pasangan menurun setelah melahirkan, ada baiknya jika Anda kembali meluangkan waktu untuk kembali mengingat saat-saat romantis sebelum memiliki anak. Anda bisa membuat daftar hal yang bisa membuat Anda dan pasangan bergairah. Setelah itu, Anda berdua harus berjanji untuk mewujudkan hal tersebut.

Mencari variasi Bercinta
Meskipun Anda bukan orang yang suka bereksperimen dengan posisi seks, tapi setelah memiliki anak setidaknya Anda perlu mencoba posisi baru. Lakukan percobaan untuk menemukan posisi seks yang tepat, sehingga hanya memberikan sedikit tekanan pada setiap jahitan vagina.

Pilih juga posisi yang dapat memberi kontrol atas kedalaman penetrasi. Posisi wanita diatas atau women on top dapat menjadi pilihan dan pastikan melakukan seks dengan kecepatan lambat agar lebih nyaman.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.