PortalMadura.com

Galakkan Giat Membaca, Mahasiswa UMM Gaet Perpustakaan Daerah Sampang

  • Jumat, 5 Agustus 2016 | 18:06
Galakkan Giat Membaca, Mahasiswa UMM Gaet Perpustakaan Daerah Sampang
Perpustakaan Keliling

PortalMadura.Com, Sampang – Divisi Pendidikan dan Keagamaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 04 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bersama Perpustakaan Daerah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar Perpustakaan Keliling, Jumat (5/8/2016).

Kegiatan tersebut berlangsung di SDN Komis 1, Kecamatan Kedundung, Sampang. “Ini merupakan salah satu serangkaian program kerja divisi Pendidikan dan Keagamaan,” kata penanggung jawab program kerja Perpustakaan, Ella Citra Ferdina.

Dikatakan, tujuan diadakan program tersebut untuk meningkatkan minat baca anak-anak usia sekolah.

Sebenarnya, pendidikan di Desa Komis telah ada, namun ada beberapa hal yang berjalan belum maksimal terutama fungsi Perpustakaan dalam sekolah.

Menurutnya, pendidikan yang baik tak hanya didapat dari pengajaran, namun juga dari membaca buku.

Acara Perpustakaan Keliling tersebut, mendapat sambutan yang cukup antusias.

Advertisement
Iklan Murah

Mobil Perpustakaan Keliling datang tepat pada pukul 08.00 wib dan langsung dikerubungi oleh siswa-siswi SDN Komis 1.

Renaningsih, selaku Kepala Sekolah SDN Komis 1 mengaku sangat senang dengan adanya program Perpustakaan Keliling yang bekerjasama dengan Perpustakaan Daerah.

“Selama ini SDN Komis 1 mendapat jadwal perpustakaan keliling hanya 2 kali dalam setahun mengingat padatnya sekolah se-Kabupaten Sampang. Jadi, perlu bergantian,” ujarnya.

Staf bagian pelayanan Perpustakaan Daerah Sampang, Taufiqurrahman, yang turut serta dalam Program Perpustakaan Keliling mengaku merasakan hal yang berbeda di program kali ini.

Ketika pertama mobil Perpustakaan Keliling datang ke Lapangan SDN Komis 1, sambutannya sangat meriah dan seolah ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi dan teman-teman KKN 04 UMM.

Taufiq berharap untuk lebih digalakkan program-program seperti ini dan akan senang hati untuk diajak kerjasama lagi, demi mensukseskan pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Sampang melalui Giat Membaca Buku.( Arina Widya/har)

Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional