Ganggu Lalin, Pedagang Depan Pasar Anom Sumenep Segera Dipindah

Avatar of PortalMadura.com
Ganggu Lalin, Pedagang Depan Pasar Anom Sumenep Segera Dipindah
dok. Kepala Disperindag Sumenep, Syaiful Bahri

PortalMadura.Com, – Sejumlah pedagang yang mangkal di pintu masuk Pasar Anom Baru Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan segera dipindah kedalam pasar Anom sisi timur bagian selatan. Pasalnya, para pedagang tersebut mengganggu kelancaran Lalu Lintas (Lalin) dijalan Trunojoyo.

“Ada dua opsi yang akan menjadi tempat relokasi pedagang yang biasa mangkal dipintu masuk pasar Anom Baru itu yakni sisi selatan pasar dan sisi timur agak ke selatan,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Syaiful Bahri, Jumat (31/3/2017).

Menurutnya, saat ini masih dalam kajian terkait lokasi yang akan menjadi tempat relokasi. Tapi, yang jelas para pedagang tersebut akan ditarik kedalam wilayah pasar Anom.

“Nanti kami sosialisasikan kepada para pedagang agar tidak berjualan di depan pintu masuk dan sampai melebar ke jalan raya,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya akan membuat secara khusus dan permanen pasar subuh yang masa berjualannya mulai subuh hingga pukul 8.00 WIB pagi. Mengingat, para pedagang tersebut berjualan pada saat subuh hingga pagi.

“Nanti akan kami buatkan khusus pasar subuh. Untuk saat ini yang penting tidak ada pasar tumpah lagi di depan pasar Anom Baru. Kalau sudah pindah kedalam mereka juga bisa berjualan dari subuh hingga sore,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.