Ganggu Penerbangan, Pihak SMA PGRI Sumenep Belum Diajak Rembuk Relokasi Gedung

Avatar of PortalMadura.Com
Ganggu Penerbangan, Pihak SMA PGRI Sumenep Belum Diajak Rembuk Relokasi Gedung
Ist. Dok. SMA PGRI Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur belum pernah mengajak rembuk Yayasan PPLP PGRI sebagai pengelola SMA PGRI terkait bangunannya yang akan direlokasi akibat menjadi obstacle terhadap aktifitas di bandara Trunojoyo tersebut.

“Kami tidak pernah diajak rembuk baik secara formal maupun informal. Makanya, kami menganggap upaya pemkab merelokasi gedung SMA PGRI itu hanya sebatas wacana,” ungkap Ketua Yayanan PPLP PGRI Sumenep, Nurul Hamzah, Rabu (30/3/2016).

Menurut Nurul Hamzah, pihak lembaga pendidikan belum mempunyai opsi apapun terkait upaya pemkab itu. Namun, jika itu benar, pihaknya berharap tidak sampai merugikan terhadap pendidikan dan masyarakat secara umum.

“Sebab, gedung yang akan direlokasi itu merupakan milik bersama dan ditempati anak didik sejak beberapa tahun lalu,” ucapnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Sumenep berencana akan merelokasi bangunan SMA PGRI secara bertahap ke lokasi yang belum ditentukan. Rencananya, SMA PGRI itu akan direlokasi ke wilayah bagian barat kota.

“Insya-Allah ke wilayah barat kota,” terang kepala Dinas Perhubungan Pemkab Sumenep, Moh Fadillah. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.