Gara-gara Tidak Ditempati, Rumdin Dokter Puskesmas Pamekasan Beralih Fungsi

Avatar of PortalMadura.Com
Gara-gara Tidak Ditempati, Rumdin Dokter Puskesmas Pamekasan Beralih Fungsi
Rumah Dinas Dokter Puskesmas Pamekasan

PortalMadura.Com, – Rumah Dinas (Rumdin) dokter Puskesmas di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, banyak yang tidak ditempati. Seperti yang terjadi di Puskesmas Sopaah Kecamatan Pademawu.

Rumdin dokter di Puskesmas tersebut berubah fungsi menjadi ruangan administrasi dan arsip. Sebab, dokter yang bersangkutan setiap hari usai jam kerja pulang ke rumahnya di Jalan Stadion Pamekasan.

“Rumah dinas ini sangat miris, masa rumah dinas dijadikan arsip. Nanti kita akan tindaklanjuti,” tegas Ketua Komisi IV , Sahur Abadi, Rabu (8/3/2017).

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan ini menambahkan, pihaknya akan memanggil kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mempertanggungjawabkan persoalan itu. Sebab, hal ini demi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Karena di setiap anggaran pasti ada dana rutin untuk perbaikan rumah dinas, itu pasti dana operasional dan lain sebagainya. Kalau tidak ditempati lantas untuk apa,” tanya politisi PPP tersebut.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sopaah, Ambarwati menegaskan, meskipun rumdin itu tidak ditempati, tetapi dokter yang bertugas siap melayani 24 jam dibuktikan dengan pernyataan tandatangan hitam di atas putih.

“Beliaunya (dokter) kalau siang itu tugas di Kangenan. Pengalamannya ketika beliau dipanggil kesini langsung turun. Jadi tidak ada masalah dengan pelayanan dokter,” dalihnya.

Selain digunakan untuk ruang arsip, rumdin itu juga dialih fungsikan menjadi ruang steril. Sehingga, keberadaannya, lanjut Ambarwati, tidak sia-sia. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.