Gara-Gara Video Ini Bos Google Kepincut Beli YouTube

Avatar of PortalMadura.Com
Gara-Gara Video Ini Bos Google Kepincut Beli YouTube
screenshot youtube

PortalMadura.Com – Para pengguna internet dapat dipastikan tahu terhadap media sosial (medsos) youtube. Tetapi, jarang yang tahu seperti apa awalnya youtube hingga bos google kepincut untuk membelinya.

Apa yang membuat google akhirnya membeli youtube?. Susan Wojcicki adalah salah satu orang yang meyakinkan google, jika mereka perlu untuk membeli youtube.

Pada tahun 2006, Wojcicki yang bekerja di google, bertanggung jawab atas akuisisi tersebut. Raksasa pencarian saat itu sedang melihat youtube, mereka beripikir jika tidak menguntungkan membeli startup kecil asal Silicon Valley tersebut.

Namun, ketika Wojcicki menemukan sebuah video dua anak laki-laki asal Cina melakukan lipsync dengan lagu Backstreet Boys “As Long As You Love Me.” Ia kepincut dan berpikir jika suatu saat youtube akan menjadi besar, dan digunakan banyak orang.

Video ini memperlihatkan dua orang teman sekamar melakukan lipsync, sementara temannya sedang melakukan pekerjaan di latar belakang sedang menggunakan ke google exec.

“Itu adalah video yang membuat saya menyadari bahwa ‘Wow, semua orang di seluruh dunia dapat membuat konten, dan mereka tidak perlu berada di studio,’” kata Wojcicki.

Dalam waktu enam bulan setelah video itu diposting, Wojcicki memimpin google melalui akuisisi sebesar $1.650 juta dengan situs berbagi video tersebut. Dia mencintai youtube sejak menyaksikan video ini, dan sebagai balasannya Wojcicki diangkat menjadi  CEO youtube sejak Februari 2014.(balabala10.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.