Gelap Gulita, Tahun 2017 Sumenep Belum Anggarkan PJU

Avatar of PortalMadura.Com
Gelap Gulita, Tahun 2017 Sumenep Belum Anggarkan PJU
Jalan Raya Nambakor Sumenep

PortalMadura.Com, – Sepanjang jalan provinsi, tepatnya di Desa Nambakor atau pintu masuk kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelap gulita.

Di jalan yang banyak menelan korban jiwa akibat aspal mengelupas dan berlubang itu, keberadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) terkesan kurang diperhatikan oleh pemerintah.

Salah seorang warga setempat, Muhammad Adi (30), menjelaskan, bahwa PJU sudah lama padam. Namun, belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

“Jalan Raya Nambakor ini gelap gulita pada malam hari,” katanya, Selasa (21/2/2017).

Dia berharap, PJU yang padam segera diperbaiki. Sebab tanpa PJU, jalanan gelap dan dapat mengundang tindak kriminal serta rawan terjadi kecelakaan. “Diperparah lagi, kondisi jalan sangat rusak,” ujarnya.

Kepala Bagian Energi dan Sumber Daya Alam Kabupaten Sumenep, Abdul Kahir mengaku terkendala anggaran. “Tahun ini masih belum ada anggaranya,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Hadi Soetarto mengaku siap dianggarkan jika memang menjadi kebutuhan.

“Bukan tidak ada anggaran di APBD, tetapi masih belum ada usulan atas adanya perawatan PJU. Yang lebih tahu pihak SKPD, kalau perlu bisa diusulkan pada APBD perubahan, biar dianggarkan,” tandasnya. (Bahri/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.