Gelar Aksi, Duta Lingkungan Hidup Unija Sumenep Tanam Pohon

Avatar of PortalMadura.Com
Gelar Aksi, Duta Lingkungan Hidup Unija Sumenep Tanam Pohon
Ist. Aksi Tanam Pohon

PortalMadura.Com, dan Duta Kampus Sumenep, Madura, Jawa Timur bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) setempat menggelar aksi di lingkar barat kota Sumenep, Jumat (28/10/2016).

“Sekitar 200 pohon yang kami tanam pagi tadi,” kata Wakil Ketua Ikatan Duta Kampus Unija Sumenep, Ratna Kumala Dewi pada PortalMadura.Com.

Ada dua jenis pohon yang ditanam, yakni Bibit Bintoro dan  pohon berbunga Tabebuia. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan di Sumenep,” terangnya.

Aksi serupa akan dilakukan secara rutin bersama sejumlah lembaga yang peduli dengan lingkungan. “Sasarannya disejumlah lokasi yang memang benar-benar butuh tanaman untuk penyelamatan lingkungan,” ujarnya.

Duta Lingkungan Hidup (DLH) Unija Sumenep merupakan Duta yang baru terbentuk bersama Duta Anti Narkoba (DAN). Sedangkan Duta Kampus sudah lama terbentuk.

Sementara, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sumenep, M. Syahrial mengungkapkan, kerjasama dilakukan dengan Unija karena memang ada UKM tersendiri untuk lingkungan hidup.

“Penanaman dilakukan bersama mahasiswa dan Dharma Wanita BLH,” terangnya.

Kepedulian Unija Sumenep terhadap lingkungan perlu terus disupport sehingga masyarakat ikut terlibat dalam penyelamatan lingkungan.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.