PortalMadura.com

Gelar Aksi, Duta Lingkungan Hidup Unija Sumenep Tanam Pohon

  • Jumat, 28 Oktober 2016 | 11:23
Gelar Aksi, Duta Lingkungan Hidup Unija Sumenep Tanam Pohon
Ist. Aksi Tanam Pohon

PortalMadura.Com, Sumenep – Duta Lingkungan Hidup dan Duta Kampus Unija Sumenep, Madura, Jawa Timur bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) setempat menggelar aksi tanam pohon di lingkar barat kota Sumenep, Jumat (28/10/2016).

“Sekitar 200 pohon yang kami tanam pagi tadi,” kata Wakil Ketua Ikatan Duta Kampus Unija Sumenep, Ratna Kumala Dewi pada PortalMadura.Com.

Ada dua jenis pohon yang ditanam, yakni Bibit Bintoro dan  pohon berbunga Tabebuia. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan di Sumenep,” terangnya.

Aksi serupa akan dilakukan secara rutin bersama sejumlah lembaga yang peduli dengan lingkungan. “Sasarannya disejumlah lokasi yang memang benar-benar butuh tanaman untuk penyelamatan lingkungan,” ujarnya.

Duta Lingkungan Hidup (DLH) Unija Sumenep merupakan Duta yang baru terbentuk bersama Duta Anti Narkoba (DAN). Sedangkan Duta Kampus sudah lama terbentuk.

Sementara, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sumenep, M. Syahrial mengungkapkan, kerjasama dilakukan dengan Unija karena memang ada UKM tersendiri untuk lingkungan hidup.

“Penanaman dilakukan bersama mahasiswa dan Dharma Wanita BLH,” terangnya.

Kepedulian Unija Sumenep terhadap lingkungan perlu terus disupport sehingga masyarakat ikut terlibat dalam penyelamatan lingkungan.(Hartono)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional