PortalMadura.com

Gelar Komsos, Babinsa Talaga Sumenep Sukseskan Opsus Swasembada Pangan

  • Kamis, 8 September 2016 | 16:58
Gelar Komsos, Babinsa Talaga Sumenep Sukseskan Opsus Swasembada Pangan
Komsos

PortalMadura.Com, Sumenep – Babinsa Koramil 08 Ganding , Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serda Edy menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan kelompok tani di Desa Talaga Kecamatan Ganding, Kamis (8/9/2016). Hal itu, sebagai usaha menyukseskan program operasi khusus (Opsus) swasembada pangan.

“Untuk menyukseskan program pemerintah berupa swasembada pangan, semua elemen harus membantu, termasuk TNI yang ada di wilayah Sumenep,” ungkap Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa. S.sos.

Menurutnya, sebagai tentara milik rakyat, harus bisa ikut memberdayakan SDM masyarakat dengan cara terjun langsung ke lapangan untuk mendukung ketahanan pangan.

Advertisement
Iklan Murah

“Banyak yang bisa dikerjasamakan oleh TNI, seperti program swasembada pangan dan kami sudah menyosialisasikan kepada warga desa di pelosok-pelosok agar program swasembada pangan bisa sukses,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya sedang mensosialisasikan cara bercocok tanam yang baik dan benar sesuai ilmu pertanian, khususnya pengolahan tanaman padi, jagung dan kedelai.

“Mari bersama-sama kita dukung program pemerintah swasembada pangan ini,” harapnya.

Sementara itu, PLH Danramil Ganding, Serma Heri Setiono menambahkan, bersama anggota TNI di Koramil siap mensukseskan program pemerintah berupa Opsus Swasembada pangan tersebut.

“Kami selalu sosialisasikan kepada masyarakat terkait program pemerintah itu dan rupanya masyarakat petani juga sedang mendapatkan sosialisasi dari kami,” imbuhnya. (arifin/har)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional