Gelar Seminar, Unija Datangkan Prof dari University Of Hiroshima Japan

Avatar of PortalMadura.Com
Gelar Seminar, Unija Datangkan Prof dari University Of Hiroshima Japan
Alwiyah

PortalMadura.Com, () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kedatangan seorang profesor dari University Of Hiroshima Japan, DR Tsutomu Morinaga, Sabtu (27/2/2016).

Ia yang juga Director Of International Centre, Prefectural University Of Hiroshima Japan itu, mengisi seminar dengan tema “Bioethanol Pruduction From Cellulosic Materials”.

Moderator, Dr. Yuli Witono (Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Univ Jember.

Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Alwiyah mengemukakan, kehadiran profesor dari University Of Hiroshima Japan dapat memberikan inspirasi dan ide baru.

“Kita bisa mengubah bahan yang selama ini dianggap sampah, tapi sebenarnya sangat bermanfaat sekali untuk bioethanol (Bioetanol adalah sebuah bahan bakar alternatif yang diolah dari tumbuhan, red),” kata Alwiyah.

Manfaat lain, sambungnya, Unija dapat melakukan collaboration, Join research, join seminar, student exchange. “Kita punya sumber daya melimpah. Tinggal bagaimana kita mengemasnya,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung di Graha Sumekar Universitas Wiraraja Sumenep tersebut, dihadiri para Pembantu Rektor Unija, Dosen, dan Dosen Perguruan Tinggi di Sumenep, serta guru SMA sekaligus mahasiswa internal Unija.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.