Gol Cepat Permalukan Persiba di Depan Suporter Sendiri

Avatar of PortalMadura.Com
Gol Cepat Permalukan Persiba di Depan Suporter Sendiri
dok. Pemain FC

PortalMadura.Com, Balikpapan – Persiba Balikpapan harus mengakui kekahannya di depan suporternya sendiri saat ditundukkan dengan skor 1-2 di Stadion Balikpapan dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Kamis (13/10/2016) kick-off pukul 14.00 WIB.

Dua gol Laskar Sape Kerrab membuat suporter tuan rumah terkejut. Pasalnya, gol pertama diciptakan pada menit ke 3, sementara gol kedua dilesakkan saat pertandingan babak kedua hanya berjalan satu menit, yaitu pada menit 46.

Gol pertama diciptakan Fabiano De Rosa Beltrame setelah memanfaatkan tendangan bebas Dane Milovanovic. Pemain asal Brasil itu menang tinggi dengan kiper Persiba, Alvonsius Kelvan yang tidak mampu menjangkau bola.

Bola sundulan Fabiano masih membentur mistar gawang lawan, namun si kulit bundar itu masih kembali ke kaki Fabiano, sehingga langsung diteruskan ke gawang dan berbuah gol. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan .

Tertinggal atas tim tamu, Persiba Balikpapan meningkatkan serangan dengan menciptakan beberapa peluang. Namun, peluang itu tidak mampu dikonversikan menjadi gol hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, kembali mengejutkan tuan rumah setelah Erick Weeks berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 46, atau saat pertandingan masih berjalan satu menit.

Setelah unggul 2-0, mengendorkan serangan dengan hanya menunggu bola. Buktinya, anak asuh Mario Gomes De Oliviera itu hanya menguasai bola 39 persen. Sementara Persiba 61 persen.

Persiba berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tendangan pinalti pada menit ke 80. Pemain , Ahmad Maulana Putra dianggap melakukan pelanggaran di dalam kotak pinalti dengan mendorong pemain Persiba.

Sohey Matsunaga yang menjadi eksekutor tendangan pinalti tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik setelah kiper , Hery Prasetyo tidak mampu membendung tendangan kerasnya. Skor berubah menjadi 1-2, skor itu tidak berubah hingga babak kedua berakhir. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.