PortalMadura.com

Greg-Odemwingie Saling Beri Assist, Madura United Patahkan Rekor PS TNI

  • Jumat, 19 Mei 2017 | 22:10
Greg-Odemwingie Saling Beri Assist, Madura United Patahkan Rekor PS TNI

PortalMadura.Com, Bangkalan– Madura United berhasil mempermalukan tamunya, PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (19/5/2017) malam.

Kemenangan Laskar Sape Kerrab (julukan Madura United) sekaligus mematahkan rekor PS TNI yang tidak terkalahkan sejak enam laga awal musim ini.

Dalam laga pekan ketujuh tersebut, Madura United yang tampil di depan suporternya sendiri mendekti permainan lawan. Meski PS TNI mendapat peluang lebih dulu melalui tendangan bebas pada menit ke 2, namun kesempatan itu tidak dimaksimalkan menjadi gol.

Fabiano dan kawan-kawan baru mendapatkan peluang pada menit 9 setelah Odemwingie memberikan umpan jauh kepada Greg Nwokolo. Tetapi, Greg tidak mampu mengontrol bola dengan baik, sehingga bola terbuang ke sisi kanan gawang lawan.

Pada menit 12, Madura United pun mendapatkan peluang melalui kaki Greg Nwokolo, namun hasil tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawan PS TNI yang dijaga Teguh Amiruddin.

Anak asuh Gomes De Oliviera baru memecahkan kebuntuan pada menit 17 melalui kaki Greg Nwokolo usai menerima umpang matang dari Odemwingie. Bola matang itu kemudian disambar ke gawang lawan hingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol Madura United terus meningkatkan serangan dengan kerja sama apik antar lini. Tapi sayang, peluang emas pada menit 27 tidak mampu dimanfaatkan menjadi gol, padahal Odemwingie sudah menggiring bola hingga depan gawang, namun posisi yang sudah satu lawan satu dengan kiper masih ditepis kiper PS TNI.

PS TNI baru mencoba shooting dari luar kotak pinalti pada menit 37, tetapi hasil tendangannya melambung jauh di atas gawang Herry Prasetyo.

Madura United menggandakan keunggulan pada menit 42 melalui tendangan kaki Odemwingie usai menerima umpang silang dari Greg Nwokolo. Bola yang ada di depan gawang langsung dilesakkan ke tengah gawang PS TNI. Sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Babak kedua dimulai, publik Madura dikejutkan dengan gol cepat PS TNI saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gol itu berawal saat pemain Madura United Rizky Dwi Febrianto yang berusaha memberi bola kepada Fabiano di sisi belakang justru bola didapat oleh pemain depan PS TNI.

Kerja sama satu dua antar pemain PS TNI kemudian dimaksimalkan menjadi gol setelah Leonel Jorge Nunes menerima umpan silang dari rekannya. Skor pun akhirnya berubah menjadi 2-1 untuk kedua tim.

Bayu Gatra Sanggiawan yang menggantikan Saldi pada menit 65 nyaris membobol gawang PS TNI. Tetapi, hasil tendangannya berhasil ditepis kiper Teguh Amiruddin.

Slamet Nurcahyo kali ini mencatatkan namanya di papan skor pada menit 59 melalui tendangan bebas. Tendangannya yang melengkung akhirnya merobek gawang PS TNI dan mengubah skor menjadi 3-1 untuk kedua tim.

Lagi-lagi Madura United menambah pundi pundi skor pada menit 64 melalui tendangan Dane Milovanovic setelah memanfaatkan bola muntah dari kiper PS TNI usai menepis tendangan keras Odemwingie. Skor akhirnya berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul empat gol tidak mengendorkan pemain Madura United, sebab beberapa kali menciptakan peluang emas, namun sayang tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Salah satunya tendangan Fandi Eko Utomo pada menit 86, bola yang sudah berhasil melewati kiper PS TNI membentur tiang dalam gawang, sehingga bola kembali keluar kemudian diamankan dengan mudah oleh kiper Teguh Amiruddin.

Atas hasil ini, Madura United sudah mengoleksi 12 poin dari tujuh pertandingan hingga mengangkat ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2017. (marzukiy/Har)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
BAZNAS sumenep
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional