Gunakan Teh Hijau Sebagai Toner Wajah untuk Kecantikan Kulit

Avatar of PortalMadura.Com
Gunakan Teh Hijau Sebagai Toner Wajah untuk Kecantikan Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com – Teh hijau atau green tea merupakan salah satu minuman sehat yang memiliki banyak manfaat bagi . Kandungan antioksidan dalam minuman ini dapat membantu menyehatkan tubuh, kulit, dan rambut.

Selain itu, karena kandungan antioksidan yang tinggi, teh hijau juga dapat membantu menghindari kulit dari radikal bebas, sehingga kulit wajah akan tampak lebih cerah dan bercahaya. Untuk memanfaatkannya, bisa dibuat agar kulit tampak lebih sehat.

Berikut cara menjadikan teh hijau sebagai toner agar kulit wajah makin bercahaya:

Cara Membuat:
Terlebih dahulu, panaskan sedikit air dalam panci kecil hingga mendidih. Setelah air mulai mendidih, tambahkan beberapa sendok daun teh hijau kering.

Kemudian, aduk terus dan tunggu hingga warnanya berubah menjadi kekuningan dan pekat. Matikan api setelah 10 menit. Setelah itu, biarkan hingga dingin dan tuangkan dalam mangkuk kecil.

Cara Pengaplikasian:
Setelah air teh hijau dingin, masukan ke dalam lemari es sebelum digunakan kembali pada wajah. Nah, bila sudah ingin digunakan, ambil air teh hijau menggunakan bola kapas dan olesi secara perlahan pada seluruh wajah.

Lalu, biarkan air teh hijau mengering dan bilas menggunakan air hingga bersih. Perlu Anda ketahui, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sempurna, coba lakukan perawatan dengan air teh hijau sebanyak dua kali dalam sehari untuk menyingkirkan jerawat pada kulit wajah. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.