PortalMadura.com

Guys, Gunakan Cat atau Stiker Agar Motor Anda Terlihat Cantik

  • Jumat, 14 April 2017 | 15:00
Guys, Gunakan Cat atau Stiker Agar Motor Anda Terlihat Cantik
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Ingin memiliki sepeda motor yang berbeda daripada yang lainnya kerap menjadi alasan pengguna untuk memodifikasinya, misalnya dibagian bodi. Nah khusus bodi, ada pilihan seperti cat (airbrush) atau stiker potong.

Sayangnya, biaya yang dipatok untuk memodifikasi bermacam-macam tergantung jenisnya. Jika pengubahannya mudah, maka harganya pun murah dan waktu pengerjaannya juga relatif singkat.

Untuk lebih jelasnya. Yuk, simak tips berikut ini:

Stiker
Penggunaan stiker umumnya lebih cepat. Pertama-tama yang dilakukan adalah memotong stiker sesuai dengan kontur bodi yang akan diaplikasikan, kemudian baru dipasang dengan bantuan hair dryer.

Menurut pemilik toko modifikasi Laris Motor, Abdul Mukri, mengatakan, bahwa satu kelebihan stiker yang membuatnya banyak dipilih karena lebih murah. Selain itu juga lebih cepat pemasangannya.

Kelebihan lainnya, yaitu lebih tahan lama serta warna yang tidak mudah memudar. “Sehingga kalau misalnya sudah bosan, tinggal dilepas saja. Harganya antara ratusan ribu hingga tiga jutaan rupiah kalau pasang full bodi,” tambahnya

Cat
Umumnya cat bisa diterapkan bahkan hingga bagian terkecil kendaraan. Selain itu, variannya juga lebih banyak. Ada yang satu warna, gambar realis, hingga gradasi yang bisa dipilih sesukanya. Bedanya lagi, penerapannya lebih sulit.

Tetapi, perawatan cat lebih mudah. Sebagaimana motor pada umumnya, kalau kotor maka bodi tinggal dibersihkan dengan air. Tidak ada potensi cat menggelembung seperti menggunakan stiker. (liputan6.com/Lala)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional