Guys, Handphone Lebih Jorok dan Berpenyakit Dibanding Toilet

Avatar of PortalMadura.Com
Guys, Handphone Lebih Jorok dan Berpenyakit Dibanding Toilet
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini kebutuhan pada handphone sangat tinggi. Selain sebagai alat komunikasi, juga bisa digunakan untuk bisnis, media sosial dan lain sebagainya.

Tapi taukah Anda, ternyata handphone lebih daripada toilet. Meski memang tidak dipakai di dalam toilet, ada kemungkinan besar bakteri toilet juga menempel di handphone setelah Anda keluar dari kamar mandi.

Karena dipakai setiap hari, seharusnya tidak mengejutkan jika handphone bisa lebih jorok dari toilet. Meski memang tidak dipakai di dalam toilet, ada kemungkinan besar bakteri toilet juga menempel di handphone setelah kamu keluar dari kamar mandi.

Penelitian melihat berapa banyak rata-rata bakteri yang ada di ponsel dan menemukan lebih dari 17.000 salinan gen bakteri pada ponsel anak sekolah. Peneliti dari University of Arizona juga menemukan bahwa ponsel bisa membawa 10 kali lipat bakteri lebih banyak daripada tempat duduk toilet.

Kulit manusia secara natural memang ditinggali berbagai macam bakteri tapi tidak membahayakan tubuh, dan bakteri alami itu jelas akan ada di ponsel Anda, dan untungnya hal inilah yang membuat ponsel tidak se-berbahaya kelihatannya meski punya banyak bakteri.

Tapi tentu saja menjaga kebersihan diri, terutama tangan dan hal-hal yang Anda pegang akan membuat ponsel Anda lebih aman dan tidak membahayakan kesehatan. Karena ada kalanya peneliti menemukan adanya bakteri patogen seperti Streptococcus, MRSA dan bahkan E. coli karena kurang bersihnya gaya hidup pemilik ponsel. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.