Guys, Ini 2 Cara Jitu Kunci Sinyal 4G di Android Anda

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 2 Cara Jitu Kunci Sinyal 4G di Android Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada banyak paket data yang ditawarkan oleh para operator seluler, mulai dari kuota jaringan , kuota semua jaringan, kuota tengah malam, dan lain sebagainya. Bagi sebagian pengguna mungkin hal ini akan membuatnya merasa ribet dan bingung harus memilih yang mana.

Padahal, yang diharapkan hanyalah menikmati layanan dengan bantuan jaringan yang memang tepat tanpa perlu memikirkan kuota jaringan 4G tinggal berapa atau kuota semua jaringan tinggal berapa.

Tapi, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengatasi kebingungan itu. Sebab, ada dua trik mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengunci jaringan 4G saja di Anda.

Ingin tahu caranya?. Yuk ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Manual
1. Cara pertama adalah dengan mengetik *#*#4636#*#*.
2. Pilih Device Information, lalu akan tampil berbagai informasi tentang perangkat Anda, mulai dari nomor IMEI, kekuatan sinyal, jaringan yang saat ini digunakan, dan lain-lain.
3. Gulir layar ke bawah, cari Set preferred network type. Pilih LTE only.
4. Selesai, sekarang Anda hanya akan menerima jaringan 4G.

Aplikasi
Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi. Pada dasarnya aplikasi ini hanya berperan sebagai jalan pintas dari kode yang dibahas di atas. Di Google Play Store ada beberapa aplikasi dengan fungsi seperti itu. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah 4G Switcher (4G LTE Switch).

Jadi, ketika Anda membuka aplikasi ini, Anda akan langsung mendapati menu Device Information, Usage Statistics, dan Wi-Fi Information. Langkah selanjutnya persis seperti yang dijabarkan di atas.

Namun, perlu diperhatikan, trik mengunci jaringan 4G hanya berlaku untuk kartu SIM 1. Oleh sebab itu, pastikan kartu SIM operator yang Anda gunakan, terpasang di slot 1. Kelemahan lainnya adalah setiap kali smartphone mati atau restart, setelan ini akan berubah seperti semula

Dua hal lain yang juga patut Anda perhatikan adalah area sekitar Anda mesti sudah terselimuti jaringan 4G dari operator yang Anda gunakan dan mungkin saja tidak semua merek smartphone Android bisa melakukan trik ini.

Demikian cara mengunci jaringan 4G pada smartphone Android. Semoga tips ini berguna untuk Anda yang menginginkan akses internet cepat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.