Guys, Ini 4 Tips Jitu Agar Anda Terbiasa Bangun Pagi

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 4 Tips Jitu Agar Anda Terbiasa Bangun Pagi
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian orang bangun pagi merupakan hal sulit untuk dilakukan apalagi bagi mereka yang aktif di malam hari, biasanya dipastikan mereka akan sulit bangun.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat yang sebenarnya bisa diambil apabila Anda sering bangun di pagi hari?. Ya, dengan bangun pagi, tekanan darah yang terjadi saat tidur bisa mengalir normal karena gerak tubuh. Bahkan, secara medis, bangun pagi juga dapat mengurangi kecenderungan terserang panyakit kardiovaskular atau gangguan jantung dan pembuluh darah.

Nah, jika sampai saat ini bangun pagi masih menjadi kesulitan terbesar bagi Anda, berikut ini empat tips agar Anda terbiasa bangun di pagi hari. Penasaran? Simak penjelasannya dibawah ini:

Mulai dari Malam Sebelumnya
Cara ini merupakan hal terbaik yang dapat Anda lakukan, mulai mempersiapkan segala sesuatu yang mungkin dibutuhkan untuk menjalani hari esok di malam sebelumnya. Seperti menyiapkan bekal makanan dan pakaian. Cara ini akan membuat Anda bangun pagi dengan lebih santai dan tenang.

Berhenti Menebak-nebak
Anda mungkin sering melakukannya secara tidak sadar, lupa membawa sesuatu yang sangat penting di menit terakhir barang tersebut dibutuhkan. Berhenti menebak-nebak di mana sekiranya barang tersebut berada, letakkan semua barang di tempatnya. Seperti kunci mobil atau rumah, letakkan di laci yang memang Anda sediakan untuk menyimpan semua jenis kunci. Cara ini akan membuat pagi hari Anda lebih efisien, tanpa harus terburu-buru.

Merapikan Tempat Tidur
Melihat tempat tidur yang tertata rapi menghasilkan perasaan bahagia. Selain itu, banyak orang cenderung tidak ingin menyentuh tempat tidur ketika melihatnya dalam keadaan rapi, hingga malam hari.

Menggunakan Lilin Aroma
Jika Anda memiliki waktu dalam satu hari untuk melakukan kegiatan seperti yoga atau sekedar berdiam diri, cobalah menambahkan lilin aroma untuk menenangkan pikiran. Lilin aroma memiliki efek memanjakan tubuh, menyegarkan pikiran, dan memudahkan Anda untuk bangun pagi. (liputan6.com/lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.