Guys, Ini 5 Aplikasi Pengusir Stres bagi Anda yang Dilanda Masalah

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 5 Aplikasi Pengusir Stres bagi Anda yang Dilanda Masalah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat masalah sudah mulai menumpuk, entah berasal dari pekerjaan, kehidupan asmara, keluarga ataupun hal-hal mengganggu lainnya pasti akan membuat Anda stres. Nah, sudah saatnya Anda untuk bangkit dan mencoba refreshing agar bisa menenangkan diri atau menghilangkan penat itu.

Salah satu hal yang bisa Anda coba yaitu dengan memanfaatkan . Pasalnya, Android yang Anda miliki itu bisa dimanfaatkan juga untuk menyegarkan kembali aura negatif yang sudah lama terpendam di jiwa. Cara ini tidak biasa, karena menghilangkan stresnya dengan beberapa aplikasi.

Apa saja aplikasi itu?. Berikut lima aplikasi yang berfungsi menghilangkan rasa stres yang Anda alami di kehidupan sehari-hari.

7 Second Meditation
Second Meditation tersedia untuk iPhone secara gratis. Aplikasi ini hanya akan memakan tujuh detik dari 24 jam yang Anda miliki di setiap harinya. Aplikasi tersebut digarap oleh Kim Townsend, seorang ilmuwan yang bekerja di University College London.

Cara kerja aplikasi sangat mudah, dengan satu sentuhan, Anda akan di-remind untuk menarik napas lebih dalam dan merenungkan 3 hal yang dapat Anda syukuri di hari itu selama tujuh detik. Dengan cara kerja sederhana yang diusung aplikasi ini, Anda dapat melakukan renungan tujuh detik setiap hari dan dijamin akan menjadi orang yang lebih rileks dan penuh dengan pikiran positif, serta menjadi pribadi yang selalu bersyukur.

Relax & Rest
Aplikasi ini tersedia cuma-cuma di perangkat iOS dan juga Android. Relax & Rest sangat cocok bagi Anda yang panikan dan gampang cemas. Lewat aplikasi ini, Anda dapat melatih menguras emosi negatif yang dirasakan dengan latihan pernafasan. Anda juga dapat mengatur berapa lama Anda mampu melatih pernafasan tersebut.
Bahkan, ketika melatih pernapasan, Anda dapat menyetel lagu latar yang menjadi teman latihan.

Digipill
Aplikasi ini merupakan ‘pil' yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi rasa stres dan insomnia. Bahkan, lewat aplikasi ini Anda juga bisa meningkatkan rasa percaya diri. Aplikasi ini akan membantu Anda melakukan meditasi penuh dan dilengkapi dengan lagu penenang yang mampu menstimulasi pikiran positif. Anda juga bisa mengatur berapa lama waktu meditasi sesuai selera. Digipill tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android secara gratis.

Buddhify
Aplikasi ini termasuk ke kategori meditasi urban yang akan mengajak pengguna untuk melihat sebuah roda berwarna. Nantinya, ia akan memberikan instruksi ke pikiran agar dapat memotivasi aura positif yang tersembunyi di balik stres.

Anda bisa memilih sesi 5 menit tergantung dari kegiatan yang diinginkan, entah itu pada saat break dari pekerjaan, ketika sedang makan ataupun ketika Anda merasa kurang enak badan. Menurut ahli kesehatan jiwa Dr Bishaka Chowdhurry, aplikasi ini sangat berguna bagi orang yang tertekan oleh masalah di pekerjaannya.

“Dengan aplikasi ini, para pengguna bisa mengatur waktu 5-15 menit untuk bermeditasi dan berpikir bahwa ia memiliki aura positif seperti warna yang ditawarkan dari roda yang hadir di Buddhify,” ungkapnya. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Google Play Store dengan harga £3.99 atau sekitar Rp 81 ribuan.

Headspace
Aplikasi pembunuh stres ini merupakan aplikasi favorit yang kerap kali digunakan oleh pengguna perangkat iOS dan Android. Headspace memiliki fitur yang akan memberikan instruksi meditasi yang dinarasikan oleh penemunya sendiri, Andy Puddicombe.

Headspace menghadirkan fitur meditasi 10 menit, dimana pengguna dapat menikmati sajian animasi yang lucu dan dapat memanjakan mata. Dengan kekuatan visualisasi dan suara motivasi dari sang narator, 10 menit Anda akan kembali me-recharge kepenatan yang telah dirasakan dan mampu menjadikan dirimu sebagai pribadi yang lebih baik, serta terlepas dari energi negatif. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Google Play Store secara gratis.

Itulah beberapa yang bisa Anda coba. Pikiran positif tentunya akan membuat Anda jauh lebih tenang dan damai. Semoga bermanfaat dan mampu mengatasi stres yang Anda alami. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.