Guys, Ini 6 Tips Gunakan Media Sosial untuk Hal Positif

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 6 Tips Gunakan Media Sosial untuk Hal Positif
ilustrasi

PortalMadura.Com (Medsos) kini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan generasi milenial. Bahkan, semua orang mengetahui cara mengaplikasikan jejaring sosial ini. Sayangnya, mereka tidak bisa memahami cara menggunakan medsos dengan bijak.

Padahal, medsos bisa membawa begitu banyak dampak positif jika Anda tahu cara memanfaatkannya. Namun, jejaring sosial ini juga bisa menjadi wadah untuk keburukan di masyarakat. Misalnya, tempat untuk berbagi konten negatif, cyber bullying, atau pelanggaran privasi. Nah, daripada Anda melakukan hal-hal tidak berguna, lebih baik fokus pada kegiatan-kegiatan produktif yang bisa dilakukan lewat media sosial.

Berikut enam cara menggunakan media sosial untuk :

Belajar Keterampilan Baru dan Berbagi Ide Kreatif
Melalui tutorial di Facebook, YouTube, atau Pinterest, Anda bisa belajar berbagai keterampilan baru. Mulai dari teknik fotografi dan editing, cara memasak, kecantikan, kerajinan tangan, sampai cara membersihkan barang. Bahkan cara mendapatkan uang melalui internet pun tidak sulit dicari.

Sebagai gantinya, Anda juga bisa membagikan ilmu atau keterampilan yang Anda kuasai kepada khalayak dengan cara yang sama. Ingat, berbagi ilmu itu termasuk ibadah.

Berbagi Semangat dan Inspirasi Hidup

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.