PortalMadura.com

Guys, Ini Cara Bagikan Foto Pakai Google Photos

  • Selasa, 22 Agustus 2017 | 15:00
Guys, Ini Cara Bagikan Foto Pakai Google Photos
Ilustrasi
Loading...

PortalMadura.ComGoogle Photos merupakan aplikasi penyimpan foto online yang berbasis awan atau cloud. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fungsi menarik dan cara penggunaan yang mudah.

Bagi Anda yang memiliki banyak kenangan foto bersama keluarga, teman atau pun orang terdekat, Anda bisa memanfaatkan Google Photos dengan fitur Suggested Sharing dan Shared Libraries untuk mengabadikannya.

Hanya dengan satu kali tap saja, Anda sudah bisa mengirim dan menerima foto menggunakan Shared Libraries, serta mengatur dan berbagi foto mana yang ingin dibagikan secara otomatis. Akan tetapi, Anda harus pintar-pintar memilah foto yang akan di upload. Karena, beredar kabar bahwa foto yang sudah tersimpan di Google Photos tidak akan bisa terhapus.

Ingin mencoba fitur ini?. Berikut beberapa tips menggunakannya:

Suggested Sharing

1. Sharing Tab adalah tempat untuk melihat aktivitas berbagi Google Photos, termasuk foto dan video yang dikirim untuk Anda dan yang telah terkirim ke orang lain. Di bagian atas, terlihat saran berbagi yang dibuat berdasarkan kebiasaan berbagi foto Anda.

2. Google Photos dapat mengenali momen penting seperti liburan sekolah atau acara pernikahan, Google Photos juga dapat memilih foto yang tepat, dan menyarankan siapa yang mungkin ingin melihat foto Anda.

Sebelum mengirimkannya, Anda pun dapat mengubah penerima yang telah disarankan. Dengan Google Photos, Anda tidak perlu khawatir untuk berbagi dengan siapa saja sekalipun mereka tidak menggunakan Google Photos, karena Anda dapat menggunakan alamat email atau nomor telepon mereka.

3. Jika Anda sedang bersama teman dan keluarga Anda yang menggunakan Google Photos, mereka akan mendapat pengingat untuk menambahkan foto mereka ke dalam album terkait. Lalu Anda akan diperingatkan ketika ada foto baru yang ditambahkan dan dapat melihat semua foto di satu tempat.

Shared Libraries

1. Untuk berbagi semua foto Anda dengan seseorang yang spesial, Anda dapat menggunakan Shared Libraries. Dimulai dengan menu di kiri atas, pilih ‘Share your library‘ dan masukkan alamat email. Dengan begitu, Anda bisa berbagi seluruh library foto, atau foto orang-orang tertentu.

2. Setelah orang lain menerima undangan tersebut, dia dapat melihat foto yang telah Anda bagikan. Saat mengambil lebih banyak foto bersama dia, Google Photos akan memberi tahu si dia saat ada foto baru dan membagikannya secara otomatis.

3. Ia dapat memilih untuk menyimpan semua foto yang Anda bagikan. Foto ini akan tersimpan dan muncul di film, kolase, dan kreasi lainnya yang dibuat oleh Google Photos untuk dia.

Suggested Sharing dan Shared Libraries dapat dinikmati di Android, iOS dan web bisa dimanfaatkan sebagai ruang baru untuk berbagi foto dengan orang-orang yang Anda sayangi secara cepat dan mudah, sehingga Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk menikmatinya. Semoga bermanfaat. (detik.com/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional