Guys! Intip 7 Cara Mudah Bedakan Sahabat Sejati dan Palsu Yuk

Avatar of PortalMadura.Com
Guys! Intip 7 Cara Mudah Bedakan Sahabat Sejati dan Palsu Yuk
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sahabat termasuk orang yang memiliki peranan penting dalam hidup. Karena selain keluarga dan pacar, seorang sahabat lah yang tahu bagaimana suka duka dalam menjalani kehidupan. Oleh karena itu, perlu dijaga dengan baik.

Kendati demikian, salah dalam mencari seorang sahabat, bisa-bisa terjebak dalam lingkaran sahabat “palsu”. Untuk itu, Anda harus bisa membedakan mana sahabat sejati yang benar-benar ingin berteman dengan Anda dan sahabat yang palsu.

Berikut tujuh cara untuk membedakan sahabat yang sejati dan sahabat palsu:

Saat Terkena Masalah
Sahabat yang sejati akan memberikan empati pada Anda yang sedang terkena masalah, baik itu dengan cara sederhana maupun membantu menyelesaikan masalah.

Sedangkan sahabat yang palsu akan memberikan perkataan yang kurang sedap, tidak memberikan dukungan, dan cenderung untuk mengkritisi tanpa memberikan solusi.

Ketika Berbincang Bersama
Sahabat yang palsu ingin lebih unggul daripada Anda dengan berbagai cara, bisa saja memojokkan atau memberikan perbincangan yang lebih mendominasi.

Hal seperti itu tidak akan terjadi dengan sahabat sejati yang menghargai Anda dan dirinya sendiri. Sehingga, mereka lebih terbuka dan memberikan masukan yang bisa dijadikan evaluasi bersama.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.