Guys, Ketahui 5 Tanda Ponsel Anda Disadap

Avatar of PortalMadura.Com
Guys, Ketahui 5 Tanda Ponsel Anda Disadap
ilustrasi

PortalMadura.Com – Fenomena memang bukan hal yang baru terdengar di dunia telekomunikasi. Meskipun begitu, isu ini masih menuai polemik dari beberapa pihak mengenai tujuan dilakukannya hal tersebut. Biasanya, pelaku penyadapan memiliki berbagai cara untuk mengetahui data penting maupun isi percakapan ponsel pengguna.

Terlepas dari masalah itu, ternyata tidak banyak yang mengetahui bahwa ada cara sederhana untuk mengecek apakah sebuah disadap atau disusupi oleh pihak asing.

Berikut lima tanda ponsel Anda telah disadap:

Baterai Boros
Baterai smartphone yang cepat habis mungkin merupakan masalah biasa bagi sebagian pengguna. Selain penggunaan beragam aplikasi, baterai yang sudah lawas atau bermasalah memang dikenal tidak bisa bertahan lama. Namun perlu diketahui, baterai yang cepat habis dapat menjadi tanda smartphone Anda mungkin berhasil disusupi oleh pihak ketiga.

Daya baterai yang terkuras lebih cepat tanpa penggunaan berlebih merupakan kondisi yang disebabkan malware. Kendati demikian, tidak ada salahnya untuk memastikan kemungkinan adanya penyebab lain, seperti mengecek aplikasi yang berjalan di background.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.