PortalMadura.com

Guys, Kunjungi 8 Negara Ini Jika Anda Ingin Kuliah Gratis

  • Jumat, 28 Juli 2017 | 07:00
Guys, Kunjungi 8 Negara Ini Jika Anda Ingin Kuliah Gratis
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti ingin mendapat pendidikan yang terbaik untuk dirinya agar bisa memperoleh ilmu yang bermanfaat. Hal ini tidak lain demi masa depan yang lebih baik. Akan tetapi, biaya pendidikan yang semakin tinggi terkadang menjadi alasan seseorang untuk tidak melanjukan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Tidak jarang diantara mereka ada yang bekerja serabutan demi membiayai kuliahnya. Namun Anda tidak perlu berkecil hati, karena ada kabar gembira bagi Anda yang berniat serius untuk melanjutkan kuliah. Pasalnya, ada beberapa negara yang menyediakan kuliah gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Mengapa demikian?. Universitas di Negara ini membebaskan biaya kuliah karena sudah ditanggung oleh pajak penghasilan yang cukup tinggi dan dibebankan kepada warga negara mereka. Jadi, dengan kuliah di negara ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis.

Berikut daftar negara sosialis dengan biaya pendidikan 100% gratis:

Denmark
Denmark merupakan negara yang memberikan program perguruan tinggi gratis bagi siapa saja yang ingin kuliah di sana. Menurut laporan OECD tahun 2015, Ada beberapa Universitas ternama yang bersedia menampung mahasiswa dengan gratis, salah satunya Universitas Copenhagen Times yang mendapatkan peringkat 82 sebagai Universitas terbaik di dunia.

Estonia
Universitas Tallinn, Universitas Teknologi Tallinn dan Universitas Tartu merupakan Universitas yang juga menawarkan kuliah gratis di Estonia.

Finlandia
Jika berniat kuliah dan tinggal di Finlandia, Anda bisa menemukan 10 Universitas publik yang menawarkan kuliah gratis.

Kapolres Sumenep

Norwegia
Satu lagi negara di Eropa yang sangat makmur dan memberikan pendidikan gratis untuk seluruh tingkatan, dimulai dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Salah satu Universitas yang populer di Norwegia adalah Universitas Oslo.

Republik Slowakia
Bagi Anda yang ingin kuliah di Slowakia, ada banyak jurusan yang ditawarkan oleh beberapa Universitas Terbaik. Diantaranya Manajemen Bisnis, Teknik Sipil, Matematika dan Fisika, serta Seni dan Arsitektur.

Slovenia
Universitas tertua di Negara ini didirikan pada 1919 juga memberikan biaya pendidikan gratis bagi mahasiswanya, lho.

Swedia
Terletak di antara Finlandia dan Norwegia, Swedia memang paling dikenal sebagai surganya Eropa. Karena negara ini merupakan negara paling makmur dan sangat menomorsatukan pendidikan. Lebih dari 20.000 mahasiswa yang berkuliah di sana secara cuma-cuma. Tidak hanya perguruan tinggi, pemerintah Swedia juga memberikan tunjangan pendidikan bagi siswa sekolah di mulai dari Sekolah Dasar hingga SMA.

Turki
Negara terakhir yang menawarkan kuliah gratis bagi mahasiswanya adalah Turki. Turki memiliki lebih dari 178 Universitas yang memiliki masing-masing keunggulan. Diantaranya Universitas tertua yang terkenal adalah Universitas Ankara (didirikan tahun 1946), Universitas Istanbul (didirikan tahun 1993) dan Universitas Teknik Istanbul (didirikan tahun 1944).

Itulah beberapa daftar kuliah yang gratis biaya pendidikannya. Jika Anda benar-benar serius ingin melanjutkan kuliah, tidak ada salahnya berkunjung ke negara tersebut. Semoga bermanfaat dan tetap semangat ya guys. (liputan6.com/Putri)

Ahmad zaini
Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional