PortalMadura.com

Guys, Lakukan 3 Gerakan Yoga Ini untuk Mengurangi Stres Saat Libur Lebaran

  • Kamis, 29 Juni 2017 | 13:24
Guys, Lakukan 3 Gerakan Yoga Ini untuk Mengurangi Stres Saat Libur Lebaran
Loading...

PortalMadura.Com – Libur lebaran menjadi waktu sibuk bagi sebagian orang. Karena selain dimanfaatkan untuk silaturrahim, juga untuk liburan ke tempat wisata atau bahkan ada yang mudik. Namun Anda jangan lupa tetap berolahraga. Meskipun dengan olahraga ringan seperti yoga.

Setelah sebelumnya mulai dari menyiapkan segala keperluan Lebaran, sampai Anda mengisi Lebaran dengan orang-orang tercinta, sekarang waktunya Anda rileks dengan olahraga yoga. Anda bisa memulai dengan gerakan yoga sederhana.

Ada tiga gerakan yoga yang bisa Anda coba untuk melepas stres. Tiga gerakan ini pada dasarnya merupakan gerakan peregangan tubuh (stretching). Bila dilakukan dengan benar, bisa membuat tubuh jadi terasa lebih segar. Nah ini 3 gerakan yoga yang patut Anda coba dirumah.

Gerakan Pertama, Side Twist
Gerakan ini bisa Anda lakukan setelah bangun tidur di pagi hari. Selain bisa membuat tubuh lebih berenergi, kekebalan tubuh pun bisa lebih terjaga, jadi tidak gampang jatuh sakit.

Caranya sangat mudah. Berbaringlah di tempat tidur. Angkat kedua lutut ke dada, kemudian silangkan kedua lutut ke sisi kanan tubuh. Regangkan lengan dengan posisi T, sementara itu telapak tangan menghadap ke bawah. Putar kepala ke kiri dan lihatlah ke sisi kiri. Tahan selama 30 detik. Setelah itu gunakan otot perut untuk mengangkat kembali lutut. Lakukan gerakan yang sama untuk sisi satunya.

Gerakan Kedua, Cat Stretching
Gerakan ini sangat pas untuk membuat bahu, dada dan juga punggung lebih santai.
Berlututlah dengan tangan menapak pada lantai, hembuskan napas dan tarik napas dengan teratur dengan posisi layaknya kucing. Ulangi gerakan ini sebanyak 3 kali.

Gerakan Ketiga, Child Pose
Berlututlah pada kasur dan tekuk kaki. Lakukan posisi seperti bersujud. Tarik dan buang napas dengan teratur untuk melepas ketegangan. Dengan gerakan ini, otot tubuh dan pikiran bisa terasa lebih rileks.

Anda bisa melakukan gerakan tersebut di atas kasur atau di atas matras. Sesuaikan dengan kenyamanan Anda, ya.(vemale.com/Desy)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional