H+3 Lebaran Idul Fitri, Pantai Sembilan Sumenep Dipadati Pengunjung

Avatar of PortalMadura.Com
H+3 Lebaran Idul Fitri, Pantai Sembilan Sumenep Dipadati Pengunjung
Ist. Penginapan Pantai 9 Sumenep (Foto Rahmi Maulida)

PortalMadura.Com, , Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dipadati pengunjung pada H+3 lebaran Idul Fitri 1438 H/ 2017.

“Hari ini pengunjung tembus 2.000 orang,” terang pengelola Pantai Sembilan, Sumenep, Sultan, Selasa (27/6/2017).

Diprediksi, pengunjung terus akan berdatangan seiring libur lebaran dan cuti bersama yang cukup panjang. Puncaknya pada H+7 lebaran.

“Kalau liburan panjang, setiap harinya bisa tembus 5.000 pengunjung,” kata Sultan yang juga menjabat Kepala Desa setempat.

Fasilitas yang sudah tersedia, antara lain, homestay. Homestay itu berupa cottage yang mampu menampung 10 orang per cottage, gazebo alami dan modern, dan MCK serta kuliner khas Madura.

Fasilitas lain, yakni antraksi wisata berupa arena bermain banana boat, snorkeling, sailing, speedboat, tempat selfie, kano, serta sepeda perahu.

Warga sekitar juga cukup welcome dengan tamu-tamu yang datang dari berbagai daerah. Bahkan, rumah mereka juga dipersiapkan untuk para pengunjung yang akan bermalam.

Untuk sampai ke wisata yang menjadi idola para muda-mudi itu, hanya perlu mengeluarkan biaya perahu sebesar Rp20 ribu pulang pergi (PP), iuran kebersihan Rp5.000 per orang. Untuk menginap dikenakan Rp 300 ribu per cottage.

Waktu tempuh selama 30 menit perjalanan laut dengan menyeberang dari pelabuhan Tanjung Saronggi, Sumenep menuju ke pelabuhan Bringsang, Giligenting.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.