Hajar Wartawan, Pelatih Timnas Meksiko dipecat

Avatar of PortalMadura.com
Pelatih tim nasional Meksiko, Miguel Herrera
Pelatih tim nasional Meksiko, Miguel Herrera.(Credit Photo: AFP PHOTO / OMAR TORRES)

PortalMadura.com– Tindakan tidak terpuji Pelatih timnas sepakbola , . Memukul seorang jurnalis televisi negara tersebut mendapatkan balasan dengan pemecatan.

Peristiwa pemukulan yang dilakukan Herrera terhadap Jurnalis Televisi bernama Christian Martinoli, saat keduanya bertemu di bandara Philadelphia. Saat itu Herrera membantah dirinya melakukan pemukulan dan mengaku hanya mendorong tubuh Martinoli.

Namun beberapa saksi mata ternyata memberatkan pelatih berusia 47 tahun tersebut. Kesaksian ini menjadi dasar federasi sepakbola Meksiko memecat pelatih yang juga membawa Meksiko ke 16 besar Piala Dunia 2014.

Hal tersebut sungguh disayangkan mengingat aksi tidak terpuji Herrera terjadi hanya sehari setelah Meksiko menjuarai Piala Emas yang merupakan supremasi negara-negara di belahan Amerika Utara.

“Kami terpaksa mengambil keputusan membebastugaskan pelatih Herrera,” kata presiden federasi sepakbola Meksiko, Decio de Maria. “Tindakannya bertentangan dengan nilai-nilai dan prinsip kami.”

Namun De Maria menolak menyebut nama pengganti Herrera. “Memecat Herrera merupakan keputusan yang berat,” kata De Maria. “Namun tak ada tempat buat kekerasan di masyarakat, keluarga dan tentu saja di olah raga.”

“Saya kira Miguel (Herrera) menyadari penuh alasan pengambilan keputusan ini,” lanjutnya.

Herrera sendiri telah menangani timnas Meksiko sejak Oktober 2013 lalu. (kompas/fir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.