PortalMadura.com

Hampir Masuk Zona Merah, Wabup Sumenep Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

  • Kamis, 22 September 2016 | 16:05
Hampir Masuk Zona Merah, Wabup Sumenep Ajak Masyarakat Perangi Narkoba
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengajak semua elemen masyarakat untuk memerangi peredaran narkoba dilingkungan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (22/9/2016).

“Saya mengajak semua golongan masyarakat, instansi agar memerangi narkoba. Sumenep hampir masuk katagori zona merah dalam peredaran narkoba,” terangnya, pada salah satu kegiatan BNNK Sumenep.

Ia menjelaskan, bahwa narkoba sangat membahayakan bagi generasi muda, sehingga sangat perlu adanya sosialisasi lebih lanjut ke pelosok-pelosok desa.

Said Abdullah

“Sangat perlu adanya sosialisasi kepada Camat, kepala desa (Kades) dan organisasi kepemudaan, agar generasi muda menyadari dan tahu bahwa betapa bahayanya efek narkoba bagi kesehatan dan masa depan,” ujarnya.

Kepala BNNK Sumenep, Bambang Sutrisno mengakui jika Kabupaten Sumenep sudah hampir masuk zona merah dalam peredaran narkoba.

“Sudah hampir masuk zona merah, makanya kami berencana akan melakukan tes urin kepada Camat, Kades dan peserta didik,” ujarnya.

Namun Bambang tidak menjelaskan kapan yang akan melakukan tes urin tersebut.

“Balum bisa kami pastikan, untuk sekolah yang akan dilakukan tes urin tidak semua lembaga, karena lembaga sekolah di Sumenep sangat banyak dan kami terkendala anggaran,” ujarnya. (Bahri/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional