PortalMadura.com

Hanya Ada di Sini, Wanita Mencari Pasangan Hidup Diawali Dengan Menjajal Cinta Pria

  • Minggu, 16 April 2017 | 12:41
Hanya Ada di Sini, Wanita Mencari Pasangan Hidup Diawali Dengan Menjajal Cinta Pria
Ist. net

PortalMadura.Com – Pernikahan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh calon sepasang kekasih. Dalam pelaksanaannya, pernikahan berdasarkan tradisi dan budaya yang ada.

Di Indonesia sendiri yang memiliki ragam budaya, pernikahan juga berlangsung dengan menggunakan ragam adat yang merupakan warisan budaya dari nenek moyang kita.

Dari berbagai suku dan ras yang ada, masyarakat Indonesia melangsungkan pernikahan dengan menggunakan adatnya masing-masing, seperti adat Sunda, Jawa, Madura, Minang, Bali dan adat lainnya yang masih banyak lagi.

Disamping itu, pelaksanaan ritual pun tidak dilupakan. Berbicara mengenai ritual, pernahkah Anda mengetahui bahwa selain di Indonesia juga ada ritual perkawinan unik yang mungkin sepertinya tidak ada di Indonesia?.

Di negeri tetangga, terdapat tradisi unik yang dilakukan masyarakat sekitarnya. Bagi suku Kreung di Kamboja, sang Ayah yang memiliki gadis yang siap dinikahkan akan membangun sebuah gubuk. Gubuk tersebut digunakan sang gadis untuk menemukan cintanya.

Advertisement
Iklan Murah

Sang gadis mempersilakan masuk kepada para pria yang ingin meminangnya, layaknya gubuk tersebut merupakan tempat ajang pencarian cinta.

Namun usut punya usut, yang terjadi di dalam gubuk tersebut ternyata sang gadis “menjajal” para pria sebagaimana layaknya suami istri.

Gadis tersebut mempunyai hak penuh untuk memilih diantara pria yang paling Ia sukai. Seorang gadis akan memilih satu pria diantara pria-pria yang masuk pada gubuk tersebut.

Lalu pria yang tidak Ia sukai akan ditinggalkannya dan mencari pria lain selanjutnya. Begitupun seterusnya sampai Ia mendapatkan yang terbaik.

Suku itu berkeyakinan, bahwa praktik kuno tersebut merupakan cara terbaik bagi anak-anak gadis mereka untuk bertemu dengan suami masa depan mereka.

Untuk mencegah kehamilan para anggota suku Kreung terdahulu menggunakan alkohol dan kelabang sebagai alat kontrasepsi. (UC Browser)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional