Harga Elpiji Bersubsidi di Masalembu Sumenep Capai Rp25 Ribu

Avatar of PortalMadura.Com
Harga Elpiji Bersubsidi di Masalembu Sumenep Capai Rp25 Ribu
Ist. Elpiji

PortalMadura.Com, ukuran 3 kg di kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tembus Rp25 ribu.

“Harga elpiji di Masalembu ini tercatat sebagai daerah tertinggi di wilayah Kepulauan Sumenep, karena jaraknya memang paling jauh dari pangkalan yang berada di Kota, padahal dipangkalan, harga elpiji 3 kg hanya Rp16 ribu pertabung,” kata staf Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Sumenep, Suhermanto, Kamis (15/12/2016).

Herman menjelaskan, harga elpiji disetiap kepulauan di Sumenep berbeda-beda, tergantung jarak dan kesulitan pengirimannya. Sebab, harga tersebut disesuaikan dengan biaya angkut dari titik pangkalan ke konsumen di wilayah kepulauan.

“Dalam perbup dijelaskan, untuk diluar Kota Kecamatan/Kepulauan, Forpimka melalui musyawarah dapat menambah ongkos angkut, misalnya di Pulau Raas Rp22 ribu. Tapi ketika dibawa ke tempat lain yang masih menggunakan alat angkut lagi, harganya bisa berubah,” tegasya.

Sesuai aturan yang berlaku, Forpimka boleh menambah biaya sesuai dengan kebutuhan. Karena realita dibeberapa tempat tertentu memang tidak ada pangkalan elpiji yang bisa mempermudah konsumen.

“Pada tahun 2017, kami berenca setiap desa ada satu pangkalan elpiji sehingga harganya tidak terlalu mahal setelah sampai dikonsumen,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.