Harga Ikan Laut di Slopeng Tembus Rp150 Ribu Perbasket

Avatar of PortalMadura.Com
Harga Ikan Laut di Slopeng Tembus Rp150 Ribu Perbasket
Nelayan

PortalMadura.Com, laut di Desa Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ditingkat nelayan tembus Rp150 ribu per basket atau keranjang.

“Perbasketnya Rp150 ribu untuk ukuran ikan yang kecil-kecil,” kata nelayan asal Desa Slopeng, Dasuk, Jazuli, Minggu (24/7/2016).

Menurutnya, harga tersebut terbilang tinggi. Tingginya harga ikan laut ini disebabkan karena hasil tangkapan mayoritas nelayan sangat minim, sehingga mempengaruhi harga penjualan.

“Kalau hasil tangkapan banyak, harga ikan laut maksimal Rp50 ribu per basket. Kalau dibandingkan antara harga sekarang dengan saat harga yang Rp50 ribu per basket sebenarnya sama saja, karena biaya yang dikeluarkan juga sama,” ucapnya.

Saat ini, lanjutnya, ikan yang ditangkap para nelayan masih kecil-kecil. Kemungkinan 2-3 bulan ke depan ikan laut baru bisa besar-besar.

“Kalau sekarang ikannya masih kecil-kecil, dua atau tiga bulan lagi baru besar, tapi kami sebagai nelayan tetap melaut karena memang sudah profesi kami,” imbuhnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.