Hari Ini, 101 Wisman Berkunjung ke Destinasi Wisata di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Hari Ini, 101 Wisman Berkunjung ke Destinasi Wisata di Sumenep
dok. Wisatawan Mancanegara Berkunjung ke Labang Mesem Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 101 Wisatawan Mancanegara () dari berbagai negara berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (18/9/2017).

“Kunjungan wisman hari ini kami sambut di Pendopo Agung. Selain itu, mereka juga mengunjungi Museum Keraton Sumenep dan Masjid Jamik,” kata kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto.

Menurutnya, wisman tersebut tiba di Sumenep dengan menggunakan kapal pesiar, bersandar di perairan Gili Genting. “Setelah mengunjugi sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Kota, mereka langsung mengunjungi Pantai Sembilan di Kecamatan Gili Genting,” ucapnya.

Ia menegaskan, kunjungan wisman kali ini merupakan yang ke 10 kalinya pada tahun 2017. Total kunjungan wisman hingga kini sekitar 3 ribu wisman sejak bulan Januari 2017.

“Untuk tahun ini tinggal dua kali kunjungan wisman ke Sumenep. Ini kunjungan wisman yang sudah terjadwal dan terkonfirmasi. Tapi di luar jadwal yang 12 kali kunjungan wisman, pasti ada,” tuturnya.

Sumenep memiliki banyak destinasi wisata yang sudah menjadi jujukan pengunjung berbagai daerah. Namun, ada tiga destinasi wisata yang dikelola pemerintah yakni Pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang, Pantai Salopeng di Kecamatan Dasuk dan Museum Keraton Sumenep, di Kecamatan Kota. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.