PortalMadura.com

Hari Kartini, Ini Muatan Aksi Teatrikal Wanita Madura

  • Jumat, 21 April 2017 | 21:30
Hari Kartini, Ini Muatan Aksi Teatrikal Wanita Madura
Teatrikal Hari Kartini

PortalMadura.Com, Bangkalan – Puluhan Muda Mudi yang tergabung dalam Lembaga Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan (LPAPP) menggelar aksi teatrikal di simpang tiga, Jalan Soekarno Hatta, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (21/4/2017).

Aksi itu, sebagai upaya mengingat tokoh perempuan Indonesia, RA. Kartini, salah satu pelopor yang mengangkat martabat perempuan jaman dulu. Para pemuda mengajak perempuan masa kini juga ikut berpartisipasi disegala aspek pembangunan di masa yang akan datang.

“Kami tegaskan kepada Anda sekalian, dimana ada generasi yang sukses membangun bangsanya, pasti karena ada sosok perempuan yang senantiasa membektunya menuju kesuksesan itu,” teriak salah satu orator, Saidah.

Sambil menyanyikan yel-yel kebangkitan, muda mudi yang memakai seragam khas hitam itu terus melakukan orasi di sisi barat trotoar sambil memberikan bunga kepada para pengendara, serta mengajaknya meneladani perjuangan RA. Kartini sebagai sosok inspiratif perempuan Indonesia.

Advertisement
Iklan Murah

“Tidak mungkin ada pemimpin yang hebat,jika tidak ada perempuan yang hebat, karena hanya dari perempuan yang hebatlah akan lahir pemimpin yang hebatm” lanjut dia.

Sementara itu, Ketua Lembaga Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan, Kabupaten Bangkalan, Bunda Hikmah, mengatakan aksi yang dilakukan lembaganya, sebagai instropeksi bagi kaum perempuan pada umumnya.

Menurutnya, perempuan hingga saat ini masih terkungkung dalam budaya lokal yang terpeta-petakan, sehingga banyak perempuan pesimis untuk mengekspresikan potensinya.

“Perempuan itu sebenarnya memiliki potensi yang sama, tetapi banyak dari mereka yang terpuruk dan tidak percaya diri, untuk bereksplorasi, makanya harus terus bangkit untuk berpendidikan tinggi dan karier lainnya” pungkasnya.(Hamid/Har)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional