Hari Kartini, Kohati STKIP Sumenep Bagi-bagi Bunga

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Kartini, Kohati STKIP Sumenep Bagi-bagi Bunga
Kohati STKIP

PortalMadura.Com, – Korps HMI-wati (Kohati) Komisariat STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan aksi bagi-bagi bunga dan selebaran pada pengendara jalan di depan mesjid Agung setempat.

Mereka memperingati . Selebaran yang disebar itu berjudul refleksi hari kartini menuju perempuan harapan masa depan.

“Selebaran ini dibagikan kepada para perempuan, supaya para perempuan ini sadar, bahwa masih banyak perjuangan yang harus dilakukan untuk membangun kesetaraan gender,” terang Nurul Islamiyah, Kabid Pemberdayaan Perempuan HMI Komisariat STKIP PGRI Sumenep, Kamis (21/4/2016).

Menurutnya, Kartini adalah sosok yang cerdas, kritis, keibuan berwibawa. Dengan perjuangannya, kaum perempuan bisa setara dengan laki-laki. “Yang biasanya terkungkung dengan kultur dan tradisi, sekarang bisa keman-mana, bahkan bisa ikut serta dalam membangun bangsa,” katanya.

Ia berharap, dengan mencontoh ketegaran dan kegigihan Kartini, para kaum hawa di Indonesia termasuk Sumenep bisa berkarya sesuai kemampuannya dan menyumbangkan tenaganya untuk bangsa.

“Banyak perempuan masa kini yang sudah bisa berkarir seperti laki-laki. Namun perempuan tidak boleh melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga,” harapnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.