Hari Pertama Masuk Kantor Baru, Ini 6 Fashion Yang Harus Kamu Hindari

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Pertama Masuk Kantor Baru, Ini 6 Fashion Yang Harus Kamu Hindari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjadi karyawan baru di suatu perusahaan tentunya menjadi kabar gembira dan memicu pencapaian karier lebih baik. Banyak cara yang dilakukan agar tampil dengan kinerja gemilang di tempat baru.

Namun sayangnya, terdapat sejumlah hal yang tanpa disadari justru dapat menghancurkan reputasi kamu di kantor baru, salah satunya penampilan.

Nah, biar hari pertama kerja nggak bikin sekeliling kamu nyinyir sama gayamu, ada beberapa barang, atau benda yang sebaiknya nggak kamu pakai, di hari pertama masuk kantor. Apa saja, sih?

Baju Tanpa Lengan

Boleh dipakai kalau kamu pakai blazer sebagai luaran. Tapi hati-hati kalau saat AC kantor tiba-tiba rusak dan kamu kegerahan. Blazer dilepas dan, oops! Kamu kan lagi pakai baju tanpa lengan. Baju tanpa lengan, atau tank top seringkali dikategorikan sebagai jenis baju yang nggak proper di kantor. Kecuali bila kantormu secara jelas tidak melarang penggunaan baju tersebut, dan banyak yang memakainya.

Potongan Kerah yang Rendah

Baju V-neck alias kerah berpotongan V memang punya efek bikin wajah jadi lebih tirus. Boleh dipakai, kok, asal potongannya nggak terlalu rendah. Jangan sampai deh mengganggu orang-orang di sekitarmu karena bagian dada terlihat. Selain bikin dosa, nanti kamu dicap karyawan yang nggak sopan.

Legging

Celana legging memang nyaman banget buat dipakai seharian. Apalagi kerja di kantor,kan, menuntut kamu untuk duduk di kursi berjam-jam. Ide pakai celana legging pasti langsung terbesit di kepala. Hmm, pakai legging buat jalan-jalan saja deh! Model celana ini kurang pas dipakai buat bawahan kerja. Selain ketat, nuansanya juga nggak formal. Walaupun pakai atasan panjang, legging diciptakan cuma buat santai, bukan kerja.

Baju Terlalu Ketat

Harus diingat ya, baju ketat nggak akan membuat impresi yang baik tentang diri kamu. Apalagi kalau sudah ketat, baju juga pendek. Lebih baik pakai baju yang nyaman, yang ukurannya sesuai dengan tubuh kamu. Kalau terlalu ketat, kan, kamu juga jadi harus menahan perut seharian supaya nggak terlihat buncit. Terutama sehabis makan siang. Ouch!

Rok Mini

Catat baik-baik, panjang rok kerja sebaiknya berada tepat di bagian lutut atau lebih panjang. Sekarang kan lagi banyak pencil skirt, nah rata-rata model pencil skirt juga panjang kok. Jadi nggak perlu takut terlihat cupu kalau pakai rok di bawah lutut. Profesional sekaligus stylish, senang kan dapat julukan itu?

Sandal

Ini,nih, kebiasaan yang paling sering dilakukan sama pegawai kantoran. Suka melepas sandal di bawah meja. Kamu pasti berpikir, kan, nggak ada yang lihat, cuek saja. Cobalah untuk tampil profesional kapanpun. Nggak peduli ada yang lihat atau nggak, tetap pakai sepatu selama jam kantor, ya!

Awal yang baru di kantor baru, akan lebih menyenangkan kalau dapat sambutan yang ramah dari atasan dan teman-teman kerja. Jadi, 7 benda di atas, nggak usah dipakai ke kantor, ya! (mozaic.co.id/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.