PortalMadura.com

Hari Santri Nasional, Santri Tak Hanya Identik dengan Kaum Sarungan

  • Sabtu, 22 Oktober 2016 | 10:55
Hari Santri Nasional, Santri Tak Hanya Identik dengan Kaum Sarungan
Hamid Ali Munir

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hamid Ali Munir mengatakan, memang sepantasnya ditetapkannya hari santri nasional, pasalnya selama ini kalangan santri tidak hanya identik dengan kaum sarungan, namun santri juga dapat mewarnai diberbagai lini, baik di legislatif maupun eksekutif.

“Sangat tepat jika pada tanggal 22 Oktober ini menjadi hari santri nasional, karena santri sudah bisa mewarnai berbagai momen,” ungkap Hamid Ali Munir,” Sabtu (22/10/2016).

Menurutnya, keterlibatan santri dalam bangsa Inbdonesia tidak hanya beberapa tahun terahir ini, tapi kaum santri juga ikut dalam merebut kemerdekaan bansa Indonesia.

“Dimasa sekarang, santri juga harus berani mengisi ruang-ruang demi peningkatan pembangunan bangsa,” jelasnya.

Kaum santri yang dulu identik dengan kaum sarungan, ternyata juga memiliki kemampuan dalam berpikir menuju kemakmuran bangsa.

“Tidak sedikit kepala daerah atau wakil rakyat di DPRD yang dari kalangan santri. Untuk itu, santri jangan hanya dilihat sebelah mata,” ujarnya.

Ia berharap, dimomentum hari santri nasional, kalangan santri yang ada dibagian strategis pemerintahan harus benar-benar berjuang melawan pihak-pihak tertentu yang merongrong kesatuan NKRI.

“Pembangunan bangsa Indonesia juga tanggung jawab para santri, baik yang ada dipemerintahan, maupun disektor lain,” tukasnya. (arifin/choir)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional