Hasil Pilkades Serentak, Bupati Bangkalan Lantik 138 Kepala Desa

Avatar of PortalMadura.Com
Hasil Pilkades Serentak, Bupati Bangkalan Lantik 138 Kepala Desa
Pelantikan Kepala Desa se Kabupaten Bangkalan, Rabu (14/12/2016)

PortalMadura.Com, , Makmun Ibnu Fuad, melantik dan mengambil sumpahnya pada 138 kepala desa (Kades) hasil pilkades serentak periode 2016-2022 di gedung Pertemuan Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Jatim, Rabu (14/12/2016).

Ra Momon sapaan akrab Makmun Ibnu Fuad, dalam sambutannya menekankan, pentingnya membangun desa dengan berdasar pada ilmu pengetahuan serta berbasis ekonomi desa.

Desa dinilainya, menjadi ujung tombak roda perekonomian di wilayah Kabupaten Bangkalan.

“Setelah pelantikan ini, kepala desa dan masyarakat agar segera membangun desanya, karena peran kepala desa berada di posisi strategis dalam penyelenggaraan otonomi desa,” katanya.

Dia berjanji akan mendukung sepenuhnya program dan pembangunan strategis kepala desa serta pembenahan kwalifikasi aparatur desa.

“Kedepan, semua desa harus punya balai desa, sumber daya aparatur, dan menajemen desa yang baik, agar pendapatan dan pengelolaannya maju dan mandiri,” tegasnya.

Sementara, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas Pimdes) Kabupaten Bangkalan, Ismet Efendi, berharap kepala desa yang telah dilantik, agar terus berbenah dan menjalankan pemerintahan desa susuai tanggung jawabnya.

“Semoga para kepala desa ini amanah, menjalankan pemerintahan sesuai dengan rencana pemerintah daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Dia juga berterimakasih kepada pihak yang terlibat dalam acara tersebut. “Terutama kepada bapak bupati, dan kepala desa serta panitia yang sudah bekerja sama. Tanpa kerja sama yang baik bisa saja akan terhambat,” pungkasnya.

Hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati Bangkalan Ir. Mondir Rofii, Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi, Dandim 0829 Letkol Sunardi, Kapolres Bangkala AKBP Anissullah M Ridha dan jajaran Rektorat UTM.(Hamid/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.