Tak Berkategori  

Hasil Studi : Moms, Ternyata Kecerdaan Anak Tergantung Dari Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Hasil Studi : Moms, Ternyata Kecerdaan Anak Tergantung Dari Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada peribahasa mengatakan bahwa ‘buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya’. Istilah tersebut mungkin sering Anda dengar dalam kehidupan sehai-hari. Bukan hanya sekadar bahan pembicaraan tetapi ini terbukti adanya dan memang terjadi dalam kehidupan. Salah satu contoh yaitu keperibadian orang tua yang diturunkan pada anaknya.

Pasalnya, seorang ibu yang cerdas akan diturunkan kepada anak yang dilahirkannya. Oleh sebab itu, orang tua khusunya bagi seorang ibu dituntut untuk memiliki kecerdasan yang tinggi agar anaknya juga ikut cerdas sebagaimana ibunya. Setidaknya seorang ibu itu mengetahui dunia pendidikan yang nantinya bisa di ajarkan kepada anaknya.

Dilansir PortalMadura.Com Senin (27/2/2017), pada laman vemale.com, ada sebuah penelitian baru diterbitkan dalam Psychology Spot yang menemukan bahwa orang-orang yang dilahirkan pasti akan membawa gen dari ayah dan ibunya. Dan ketika Anda membicarakan tentang kecerdasan anak, maka kebanyakan itu berasal dari gen sang ibu.

Dulu orang percaya bahwa kecerdasan anak berasal dari kedua orangtuanya, baik ayah maupun ibu. Namun ternyata gen yang melibatkan intelejensi seseorang terletak pada kromosom X, di mana kromosom tersebut adalah tanda dari jenis kelamin wanita.

Pria membawa satu kromosom X dan wanita membawa dua kromosom X, maka kemungkinan lebih besar anak akan mendapatkan gen tingkat kecerdasan dari ibunya.

Dalam penelitian tersebut juga dikatakan, bahkan jika ayah menyumbangkan beberapa gen kecerdasan untuk anaknya, kemungkinan gen tersebut tidak akan berdampak banyak pada otak anak karena gen kecerdasan hanya akan bekerja ketika itu berasal dari sang ibu.

The Medical Research Council Social and Public Health Sciences Unit juga telah melakukan penelitian pada tahun 1994, melakukan interview pada 12.686 orang antara usia 14-22 tahun dari berbagai ras, pendidikan dan status ekonomi mereka mengenai tingkat IQ. Ternyata mereka yang cerdas berasal dari ibu yang cerdas.

Itulah alasan mengapa wanita harus pintar atau cerdas. Menempuh pendidikan tinggi tetapi memilih jadi ibu rumah tangga bukan berarti Anda telah melakukan hal yang sia-sia. Justru ini adalah bekal, untuk mendapatkan buah hati yang cerdas bahkan lebih tinggi IQ-nya dari diri Anda. Jangan pernah berkecil hati, karena kecerdasan anak ternyata bergantung dari seberapa cerdas diri Anda moms. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.