Hasil Survei Berbeda, Saham MNC dan VIVA Turun

Avatar of PortalMadura.Com
Hasil Survei Berbeda, Saham MNC dan VIVA Turun

PortalMadura.Com – Proses hitung cepat di televisi milik politisi Hary Tanoesoedibjo dan Aburizal Bakrie, disinyalir membuat saham kedua televisi tersebut anjlok pada sesi perdagangan pertama di Bursa Efek Indonesia.

Komisi Penyiaran Indonesia sendiri sudah mengeluarkan rekomendasi agar izin frekuensi milik tvOne dan Metro Tv untuk dikaji ulang oleh pemerintah karena dinilai telah menyalahgunakannya untuk kepentingan politik bukan publik.

Apalagi, di media sosial tanda pagar #TVoneMemangBeda, menjadi trending topik sejak kemarin, setelah mengeluarkan hasil survei yang mendukung Prabowo-Hatta menang tipis dibandingkan Jokowi-JK.

Saham Visi Media Asia Tbk, yang membawahi tvOne, antv, portal berita viva.co,id turun hampir 4,85 persen ke level 255 rupiah per lembar saham. Di awal perdagangan, harga saham perusahaan milik keluarga Bakrie ini di buka 267 per lembar saham.

Sama halnya dengan saham Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) juga mengalami penurunan hampir 3,66 persen ke level 2,630.00. Pada awal perdagangan saham MNC berada pada level 2,780 per lembar saham.

“Itu lebih pada sentimen dan persepsi akan berkurangnya share audien karena berita-beritanya beda sendiri. Tapi itu sesaat saja. Turunnya bukan karena faktor fundamental,” katanya.(merdeka)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.