Hati-Hati Banyak Kambing “Duduk Manis” di Jalur Mudik

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Para pemudik di Pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dipusingkan dengan adanya belasan kambing yang berkeliaran di sekitar pintu masuk-keluar pelabuhan. Hewan ternak ini mondar-mandir di tengah jalan.

Bahkan, ada sejumlah kambing ‘duduk manis' di tengah jalan. Tak pelak kondisi tersebut membuat pengendara motor dan pengemudi mobil harus berhati-hati saat melintas. Bila tidak hati-hati, khawatir menabrak kambing sedang ada di jalan.

Petugas beberapa kali mencoba mengusir kambing tersebut. Namun, tak lama berselang kambing kembali berada di jalan. Kambing-kambing ini dilepas begitu saja oleh pemiliknya tanpa diikat dengan tali.

Salah seorang pemudik, Abdul Rokhim, mengaku terganggu atas keberadaan kambing yang berkeliaran di tengah jalan. Sebab, dirinya harus memperlambat laju kendaraan ketika banyak kambing di hadapannya.

“Tidah hanya saya yang merasa tidak nyaman, tetapi pengguna jalan yang lain juga merasakan yang sama, baik pengendara motor maupun sopir. Mereka mengeluhkan keberadaan kambing di jalan,” terang Rokhim yang hendak pulang kampung ke Banyuates, Sampang, Minggu, (20/7/2014).

Menurutnya, kambing itu berkeliaran untuk mencari makanan di TPS yang terletak dekat pintu masuk dan keluar pelabuhan. Pihaknya berharap kepada Satpol PP Bangkalan supaya menertibkan kambing yang berkeliaran tersebut. Apalagi, sekarang penumpang kapal mulai ramai karena mamasuki arus mudik lebaran.

“Sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bersama, lebih baik kambing itu ditertibkan atau oleh pemiliknya jangan dilepas, melainkan diikat pada pohon supaya tidak berkeliaran kemana-mana,” tandasnya. (dit/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.