Hati-hati dengan Unggahan di Medsos, 5 Hal Ini Bikin Anda Sulit Dapat Pekerjaan

Avatar of PortalMadura.com
Hati-hati dengan Unggahan di Medsos, 5 Hal Ini Bikin Anda Sulit Dapat Pekerjaan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini, (Medsos) sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Tidak terkecuali dalam urusan yang dalam kesehariannya dibutuhkan komunikasi dan informasi. Bahkan, sebuah perusahaan sekarang mulai memeriksa media sosial calon pelamar diperusahaannya sebagai bentuk penilaian.

Jadi, apabila Anda ingin bekerja di perusahaan besar, mulailah melakukan filter pada unggahan-unggahan Anda di media sosial. Sebab, bukan tidak mungkin suatu perusahaan akan mencari celah kesalahan dari apa yang telah Anda unggah di media sosial sehingga Anda akan sulit mendapat pekerjaan.

Berikut ini beberapa hal di media sosial yang membuat Anda sulit mendapatkan pekerjaan:

Mengunggah Materi yang Tidak Profesional
Materi yang Anda unggah atau naikkan ke media sosial adalah wakil dari diri Anda sendiri. Jangan heran jika hal ini juga berpotensi untuk menjadi pertimbangan dari calon bos Anda di masa depan.

Gunakan penilaian terbaik ketika Anda ingin mengunggah apapun ke media sosial. Sebaiknya hindari kata-kata atau perilaku yang buruk.

Tidak Menghiraukan Unggahan dari Masa Lalu
Hanya karena Anda ingin menjaga diri baik-baik di media sosial, bukan berarti Anda sama sekali tidak memperhatikan unggahan dari masa lalu. Percayalah, hal ini juga bisa menjadi masalah bagi pekerjaan Anda.

Ada baiknya menghapus atau menyembunyikan tulisan yang tidak menguntungkan bagi karier Anda. Jangan biarkan orang lain tahu apa yang Anda unggah di masa lalu, jika memang hal tersebut tidak terlalu baik.

Mengunggah Sesuatu Jika Memang Harus
Sebaiknya berhenti menggunakan media sosial saat Anda berada di tempat kerja. Sadarilah bahwa di media sosial juga banyak orang yang bisa merasakan keberadaan Anda.

Tidak Konsisten
Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, media sosial adalah wakil Anda, kehadiran harus disertai dengan konsistensi. Anda harus memastikan bahwa semua yang ditulis di sana adalah apa yang benar-benar Anda miliki atau terjadi.

Tidak Memiliki Media Sosial Sama Sekali
Sama halnya dengan kehadiran media sosial yang bisa mengancam karier, tidak memiliki media sosial juga bukan hal yang baik. Banyak perusahaan tidak akan mempertimbangkan seseorang untuk sebuah pekerjaan karena sama sekali tidak memiliki media sosial. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.