Hati-Hati, Ini 3 Godaan Setan Yang Perlu Diwaspadai Jelang Pernikahan

Avatar of PortalMadura.Com
Hati-Hati, Ini 3 Godaan Setan Yang Perlu Diwaspadai Jelang Pernikahan
ilustrasi

PortalMadura.Com adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial.

Selain menghindari fitnah dan dosa, pernikahan merupakan bentuk ibadah yang wajib hukumnya. Pertemuan dua insan perempuan dan laki-laki menjalin ikatan dan janji suci (Ijab Qobul). Momen tersebut tentu ditunggu-tunggu bagi setiap orang. Baik calon mempelai, maupun keluarga juga turut bahagia menantikan prosesi kehidupan baru tersebut.

Namun, setan begitu benci jika ada manusia memutuskan menikah. Bahkan, mereka akan melakukan segala cara agar pernikahan tidak terjadi. Salah satu yang diutus untuk menghalang-halangi pasangan yang akan menikah adalah setan A'war.

Tidak heran jika ada pasangan yang sudah mantap menikah harus batal dan kandas ditengah jalan. Untuk mengantisipasinya manusia perlu mengetahui bentuk godaan yang dilakukan oleh setan.

Berikut tiga godaan setan terhadap pasangan yang mau menikah:

Menumbuhkan Rasa Ragu
Diantara pasangan yang sudah menikah pasti pernah berfikir, jadi menikah dengan dia atau tidak?. Apakah nantinya dia bisa membahagiakan saya?. Apakah dia orang yang tepat?. Dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya.

Tidak dipungkiri ada orang yang awalnya mantap menikah kemudian memutuskan untuk membatalkannya karena keragu-raguan ini. Ternyata sifat ragu adalah tipu daya setan. Mereka menumbuhkan perasaan ragu agar calon mempelai bimbang dan memutuskan untuk tidak menikah.

Mendadak ‘Laris Manis'
Godaan setan selanjutnya adalah menumbuhkan rasa dihati calon mempelai bahwa mereka banyak yang suka. Biasanya perasaan ini muncul ketika keputusan pernikahan sudah diambil. Setan pun melancarkan serangannya dengan menghadirkan perasaan tersebut.

Tidak sedikit laki-laki atau perempuan yang menuruti godaan ini, hingga sampai menjalin hubungan hati dengan laki-laki atau perempuan lain. Biasanya calon pengantin akan mulai membanding-bandingkan calon istri atau suaminya dengan orang baru tersebut.

Memang, laki-laki atau perempuan yang akan menikah biasanya   memancarkan aura bahagia dari dalam jiwanya. Hal inilah yang membuat orang lain menjadi tertarik  bahkan jatuh cinta kepadanya. Setan akan masuk ke dalam diri manusia melalui pintu hasud dan rakus.

Manusia dibuat tidak akan pernah puas dengan apa yang Ia dapatkan saat ini. Ketika ada yang lebih tampan, cantik, dan kaya, maka calon mempelai yang lemah imannya akan mudah tergoda. Padahal bisa saja hal itu tampak di awal saja.

Memperlihatkan Kekurangan dan Kelemahan Pasangan
Jelang pernikahan, setan juga akan memperlihatkan kekurangan dan kelemahan calon suami atau istri. Sedikit saja masalah akan memicu kemarahan besar, bahkan berujung fatal hingga membatalkan pernikahan.

Jika seseorang marah, setan akan mempermainkannya seperti anak kecil yang memainkan bola. Padahal tidak ada manusia yang sempurna. Dengan siapa pun kita akan menikah, pasti mereka juga memiliki kekurangan. Kekurangan pasangan sejatinya kekurangan Anda yang harus ditutupi. Ini adalah tipu daya setan yang menyesatkan.

Sehingga mereka tertawa bahagia ketika pasangan yang akan membangun rumah tangga membatalkan pernikahannya. (infoyunik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.