Hati-hati! Ini 5 Gejala Serangan Jantung pada Wanita, Selain Dada Nyeri

Avatar of PortalMadura.Com
Hati-hati! Ini 5 Gejala Serangan Jantung pada Wanita, Selain Dada Nyeri
ilustrasi

PortalMadura.Com – Penyakit jantung merupakan penyakit berbahaya dan menakutkan. Karena biasanya terjadi secara mendadak meskipun sebelumnya penderita terlihat sehat. Namun, meskipun bersifat mendadak ternyata ada gejala yang dirasakan penderita sebelum terjadi .

Pada umumnya, dada nyeri atau sesak menjadi gejala yang sering dirasakan. Oleh karena itu, jika sudah merasakan tanda-tanda ini sebaiknya segera periksa ke dokter. Selain itu, ada gejala lain yang akan dirasakan seseorang yang akan terkena serangan jantung, khususnya . Apa saja gejalanya?.

Berikut ini penjelasannya:

Nyeri di Area Punggung, Leher, Rahang, dan Lengan
Nyeri di area punggung, leher, rahang, dan lengan bisa menjadi salah satu gejala serangan jantung. Rasa sakit atau nyerinya bisa berangsur-angsur makin parah atau terjadi secara tiba-tiba. Bahkan bisa membuat Anda terbangun di malam hari. Kalau merasakan nyeri yang tidak biasa, segera periksakan diri ke dokter.

Nyeri Perut seperti Ditusuk-tusuk
Sakit atau nyeri di area perut yang seperti ditusuk-tusuk juga disebut sebagai salah satu gejala serangan jantung pada wanita. Apalagi kalau rasa sakitnya terjadi tiba-tiba tanpa tahu alasan pastinya, sebaiknya segera konsultasi ke dokter untuk mencari tahu penyebabnya.

Keringat Dingin
Keluar keringat dingin dan badan terasa sangat tidak nyaman? Waspada, gejala serangan jantung, ladies.

Sesak Napas atau Pusing
Gangguan pernapasan juga jadi salah satu tanda yang sering disebut sebagai gejala penyakit jantung. Gejala seperti sesak napas juga perlu diwaspadai. Apalagi kalau disertai pusing atau sakit kepala, pokoknya Anda harus segera cari pertolongan.

Rasa Letih dan Lelah yang Berkepanjangan
Sudah tidur lama dan banyak istirahat, tapi badan masih terasa capek dan pegal-pegal? Ini juga bisa jadi adanya indikasi atau masalah pada sistem kardiovaskular.

Gejala serangan jantung yang sudah disebutkan di atas perlu diwaspadai, ya ladies. Pokoknya kalau merasa ada sesuatu atau rasa sakit yang sangat membuat tubuh sangat tidak nyaman, segera periksakan ke dokter sebelum terlambat. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.