Hati-hati, Ini Kebiasaan Buruk Kaum Hawa Saat Nyetir Mobil

Avatar of PortalMadura.com
Hati-hati, Ini Kebiasaan Buruk Kaum Hawa Saat Nyetir Mobil
ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak ditemui kebiasaan buruk para saat , salah satunya sambil berdandan. Ironisnya, kebiasaan ini tentu sangat berbahaya. Bahkan, hal ini dapat mencederai diri sendiri dan pengguna jalan yang lainnya.

Menanggapi kebiasaan buruk itu, seorang pembalap dari Toyota Team Indonesia, Alinka Hardianti, mengingatkan, meskipun pada dasarnya wanita bisa melakukan tugas apapun dalam waktu bersamaan jangan sekali-kali melakukan hal berbahaya tersebut di jalanan. Sebab, ritme kendaraan seperti motor dan mobil tidak bisa ditebak saat berada di jalan raya.

Selain itu, lanjut Alinka, kalau pandangan teralihkan dalam sekian detik saja bisa menimbulkan kecelakaan. Karena itu, simpan terlebih dahulu barang-barang yang dapat mengganggu tersebut.

“Jauhkan barang-brang yang bisa mendistrek saat perjalanan. Karena kalau cewek ada saja barang-barang yang dibawa seperti rool rambut dan bisa ber-makeup sambil nyetir. Bahkan ada juga yang menggunakan high heels,” ujarnya.

Alinka melanjutkan, barang-barang itu tentu bisa memecah kosentrasi. Begitu juga dengan handphone yang sering dicari saat ada pesan atau pemberitahuan lainnya saat nyetir, itu berbahaya. Bahkan, Alinka mengaku mempunyai teman perempuan yang bisa touch up sambil nyetir.

“Karena saya punya teman yang kaya gitu, pakai eyeliner saat nyetir kan bahaya kalau tiba-tiba ada motor yang lewat. Misalnya enggak ketabrak, bisa juga kan matanya kecolok atau apa gitu. Jadi kosentrasi lah saat membawa kendaraan,” tuturnya.

Menurut Alinka, jangan pakai high heels karena pedal gas, rem atau kopling itu tidak di desain untuk kondisi kaki tanpa alas atau high heels. Ia menyarankan agar sediakan flat shoes agar pergerakan kaki tidak terganggu.

“Buat semuanya sih sebenarnya bukan cewek doang, jadi harus menghormati sesama pengguna jalan lain, mau kendaraan mobil atau motor dan juga pejalan kaki. Kita harus perhatikan dulu kewajiban kita seperti apa ketika di jalan raya intinya jangan egois,” ungkapnya. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.