Hati-hati, Lakukan 5 Hal Ini Jika Rambut Anda Rusak karena Bleaching

Avatar of PortalMadura.Com
Hati-hati, Lakukan 5 Hal Ini Jika Rambut Anda Rusak karena Bleaching
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mewarnai dan menggonta-ganti rambut kini jadi tren. Tidak hanya kawula muda saja, orang yang sudah tua pun terkadang kerap melakukan hal itu. Tentunya, bagi mereka sudah tidak asing lagi dengan yang namanya .

Bleaching merupakan proses melunturkan pigmen warna rambut, sehingga warna yang diinginkan dapat keluar dengan sempurna. Namun, terdapat beberapa orang yang harus di bleaching tiga sampai empat kali. Bahkan, tidak jarang, rambut rusak karena terlalu banyak di-bleaching.

Untuk itu, lakukan lima hal ini untuk mencegah kerusakan lebih parah karena bleaching:

Kurangi Keramas
Rambut setelah di-bleaching akan terasa lebih kering dan rapuh, lebih tepatnya mudah rontok. Untuk itu, kurangi frekuensi keramas. Sampo mengandung bahan yang mengangkat minyak rambut dan membuatnya semakin kering. Bila Anda tidak tahan ingin keramas, coba ganti sampo Anda dengan kandungan SLS dan SLES. Kandungan ini akan melindungi rambut lebih lembap serta membuat akar dan batang rambut lebih kuat.

Sering Menggunakan Kondisioner dan Hair Mask
Biasanya Anda menggunakan kondisioner seminggu sekali, kali ini Anda boleh menggunakannya lebih sering. Rambut Anda yang kasar akan mengganggu kenyamanan beraktivitas, untuk itu kondisioner akan membantu melembutkan rambut Anda.

Jauhi Pemanas Rambut
Alat catokan, hair dryer, dan curling wand tampaknya harus Anda jauhkan untuk beberapa saat. Suhu panas yang tinggi akan membuat batang rambut semakin rapuh. Bila Anda harus menggunakan alat ini, jangan lupa gunakan vitamin rambut sebelumnya.

Hair Treatment
Rambut yang terkena bleaching, membutuhkan perawatan yang lebih. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda mulai mengunjungi salon dan melakukan hair treatment. Anda dapat melakukan hair spa, ataupun creambath dengan bahan yang dapat menguatkan akar rambut Anda.

Menggunakan Minyak Zaitun
Sudah dikenal dengan berbagai manfaatnya, kini minyak zaitun dapat membuat rambut rusak kembali lembut dan mudah diatur. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, minyak zaitun memberikan manfaat pada akar rambut. Minyak alami ini dapat mendorong proses pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan kuat. Caranya mudah, oleskan minyak zaitun pada rambut yang sudah dibasahi. Diamkan beberapa menit, lalu bilas. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.