Hati-hati, Sering Install Ulang Komputer Bikin Cepat Rusak

Avatar of PortalMadura.com
Hati-hati, Sering Install Ulang Komputer Bikin Cepat Rusak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada saat komputer mengalami masalah seperti terinfeksi virus yang sangat banyak atau eror, biasanya seseorang mencari solusi dengan menginstall ulang pada sistem operasinya. Dengan begitu, masalah yang ada pada komputer akan kembali normal.

Banyak orang yang begitu mudahnya menginstall sendiri komputer yang dianggap kurang baik. Akan tetapi ada saatnya juga, pasalnya apabila Anda melakukannya setiap kali ada masalah pada komputer atau secara terus menerus maka akan ada efek tersendiri pada komputer. Bahkan, tanpa Anda sadari komputer akan cepat rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut ini:

Membuat Hardware Cepat Rusak
Terdapat proses pada saat Anda melakukan . Proses ini akan memakai tenaga penuh komputer milik Anda yang tentu dampaknya akan membuat hardware terus-menerus bekerja ekstra keras.

Sebuah hardware yang dipaksa bekerja terus-menerus semaksimal mungkin, akan memiliki umur jauh lebih pendek. Pengalaman yang sudah terjadi, biasanya yang rusak duluan adalah hard disk. Karena memang pada saat proses install ulang, hard disk harus melakukan proses read dan write dengan ekstra keras.

Cara Mudah dan Ampuh Namun Tidak Efisien
Seperti yang sudah di bahas di awal, cara ini memang mudah dan ampuh. Mulai dari namanya virus, sistem operasi eror dan masalah lain dapat teratasi. Namun rupanya cara ini sangat tidak efisien. Karena bisa membuang banyak waktu dan uang.

Proses installasi Windows hingga selesai termasuk menginstall driver dan software, setidaknya butuh waktu 1 jam. Hal tersebut juga belum termasuk merapikan data-data personal. Apalagi kalau Anda ternyata tidak bisa install ulang sendiri, alias dibawa ke toko. Walhasil, akan mengeluarkan banyak biaya. (jalantikus.com/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.