PortalMadura.com

HCML Lakukan Pendampingan Petani Rumput Laut, Camat di Sumenep Sambut Positif

  • Minggu, 7 Agustus 2016 | 19:15
HCML Lakukan Pendampingan Petani Rumput Laut, Camat di Sumenep Sambut Positif
HCML
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Camat Raas, Warsono, menyambut positif pemberian bantuan dan pelatihan budidaya rumput laut yang difasilitasi SKK migas dan Husky- Cnooc Madura Limited (HCML).

“Di Raas potensi rumput laut memang luar biasa. Dengan bantuan dan pelatihan serta pendampingan dari HCML, kami berharap bisa meningkatkan kualitas rumput laut yang diproduksi petani,” ujarnya, Minggu (7/8/16).

Ia mengakui, selama ini petani rumput laut masih menggunakan cara tradisional dalam budidaya rumput laut. Karena itu, pelatihan yang difasilitasi HCML diharapkan mampu meningkatkan keterampilan petani.

“Dengan begitu, tentu saja kami berharap kesejahteraan petani rumput laut juga akan makin baik. Semoga bantuan dari HCML ini tidak berhenti sekarang saja, tapi berkesinambungan. Apalagi HCML kan akan berkegiatan paling tidak 15 tahun disini,” ungkapnya.

SKK Migas – Husky Cnooc Madura Limited (HCML) memberikan bantuan kepada para petani rumput laut di Kecamatan/ Pulau Raas, Kabupaten Sumenep. Ada tiga jenis bantuan yang diberikan pada petani rumput laut, yakni bibit, tali, dan pelampung.

Bantuan tersebut diberikan kepada 14 petani rumput laut dari 7 Desa di Kecamatan Raas. Secara simbolis, bantuan diberikan saat pelatihan dan pendampingan budidaya rumput laut di Desa Jungkat, Kecamatan/Pulau Ra’as.

“Bantuan ini sifatnya stimulus. Tapi kami sudah berkomitmen untuk terus memberikan bantuan, pelatihan, dan pembinaan kepada petani rumput laut di 7 Desa se Kecamatan/Pulau Ra’as, secara berkesinambungan,” kata Community Development Coordinator HCML, Ali Aliyuddin.(Hartono)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional