Heboh, Ilmu Pesugihan Berdampak Pada Nasi Cepat Basi

Avatar of PortalMadura.Com
Heboh, Ilmu Pesugihan Berdampak Pada Nasi Cepat Basi
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Warga Desa Gadding, Kecamatan Manding, Sumenep, Madura, Jawa Timur resah dengan kejadian aneh dalam sepekan terahkir, yakni nasi yang baru dimasak cepat basi.

Seperti pada umumnya, setiap pagi warga memasak nasi untuk kebutuhan makan pagi, siang dan malam. Namun, nasi yang dimasak tidak bertahan lama. Nasi yang seharusnya mampu bertahan hingga malam itu, menjelang siang sudah basi.

Warga pun mulai curiga, jika kejadian tersebut berhubungan dengan ilmu pesugihan yang dianut oleh warga lain.

Tidak ada kerugian lain yang dirasakan warga secara kasat mata, hanya nasi cepat basi. Warga menilai, jika setiap hari terjadi nasi basi belum waktunya, maka akan berdampak negatif juga.

Kini masyarakat menyiasati dengan cara memasak nasi dalam jumlah porsi lebih sedikiti. “Masakan pagi biasanya bertahan sampai waktunya makan malam. Sekarang justru sudah basi menjelang makan siang. Ini aneh kan?,” kata salah seorang warga yang biasa dipanggil Ny. Fat, Sabtu (10/1/2015).

Meskipun dialami banyak warga, sampai saat ini tidak ada yang berani mencari siapa yang sedang ikut ilmu pesugihan. Kejadian aneh itu, menjadi perbincangan hangat ditengah aktivitas warga. “Kalau warga menduga ada yang sedang ikut aliran pesugihan. Kebenarannya ya tidak tahu,” imbuh warga lain.(arifin/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.