Hijabers, Ini 5 Aksesori yang Bikin Hijab Tetap Modis

Avatar of PortalMadura.Com
Hijabers, Ini 5 Aksesori yang Bikin Hijab Tetap Modis
ilustrasi

PortalMadura.Com – Wanita muslimah sangat membutuhkan aksesoris , karena seorang wanita muslimah dengan hijab memang dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Sebagian dari wanita beranggapan bahwa mengenakan hijab dan busana muslim, maka tubuhnya akan kurang menarik karena tertutupi. Namun, hal ini ternyata justru penggunaan hijab akan membuat penampilan Anda terpancar.

Pilihan corak, warna, motif, dan aksesori, menjadi strategi untuk menjadikan tampilan berhijab tetap modis dalam keseharian.  Sayangnya, banyak orang sering salah kaprah saat memilih padanan aksesori pelengkap busana. Aksesori berlebihan, apalagi tidak sesuai waktu dan tempat, malah akan merusak penampilan Anda. Bahkan bisa mengganggu aktivitas, bukannya Anda nyaman, salah aksesori justru bisa bikin ribet.

Pilihan aksesori untuk hijab sebaiknya tidak terlalu mencolok dan cukup satu atau dua jenis saja. Tidak hanya perhiasan, aksesori juga bisa berupa gadget yang tepat.

Berikut lima aksesori yang bisa dipadu-padan dengan hijab:

Bros
Menggunakan bros akan memberikan kesan cantik dan elegan. Aksesori yang satu ini bisa dipadukan dengan pakaian dan warna apapun. Anda bisa menaruhnya di kain penutup kepala atau sebagai penjepit jilbab di bagian dada.

Pilih saja ukuran sedang dan bentuk yang sederhana. Misalnya, bentuk kupu-kupu.

Jam Tangan
Aksesori ini mungkin sudah tidak asing bagi Anda. Jika Anda memilih jam tangan sesuai dengan warna busana muslim yang dikenakan, paduan apik akan tercipta.

Misalnya, Anda memilih mengenakan jilbab warna cokelat dengan atasan dan bawahan berwarna putih. Akan lebih cocok jika aksesori jam tangan dengan warna cokelat pula atau bermodel klasik.

Kalung
Saat ini, bentuk dan warna kalung sangat beragam, mulai dari bentuk bunga hingga vintage berbagai warna. Anda bisa memilihnya sebagai pemanis pada penampilan berhijab.

Namun, dalam memilih kalung Anda harus melihat waktu dan tempatnya dahulu. Ke pesta, misalnya, Anda bisa memilih kalung dengan bahan kain dipadu motif bunga warna-warni.

Cincin
Bukan tidak mungkin cincin bisa menjadi pelengkap saat Anda berbusana muslim. Bahan cincin pun tidak harus melulu didominasi logam atau bebatuan. Anda bisa memakai cincin berbahan kain yang dibentuk layaknya bunga, sebagai alternatifnya.

Bila Anda memakai busana berwarna merah jambu, akan sangat cocok memakai balutan cincin kain berwarna sama pula. Cincin ini bisa menjadi penghias jemari Anda dan membuat penampilan Anda lebih istimewa.

Ponsel
Jangan salah, ponsel yang tepat juga bisa menjadi pelengkap aksesori busana. Terlebih lagi bila ponsel tersebut memang memiliki rancangan desain yang fashionable. Ponsel dengan desain ringan dan tipis dipadu pewarnaan elegan bisa menjadi aksesori lain untuk tampilan berhijab.

Terlebih lagi, jika ponsel pintar Anda menyediakan fitur kamera depan berkekuatan resolusi 16 MP. Selfie dalam balutan modis pakaian muslim, kenapa tidak?. Jika Anda kurang percaya diri, ponsel pintar juga bisa membantu dengan fitur seperti Beautify 4.0, untuk memaksimalkan hasil potret diri. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.