Hijabers, Ini 5 Jenis Busana yang Wajib Anda Miliki

Avatar of PortalMadura.Com
Hijabers, Ini 5 Jenis Busana yang Wajib Anda Miliki
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengenakan hijab bukan berati tidak bisa tampil keren dan trendy. Terbukti, saat ini sudah banyak para desainer muslimah yang bermunculan dengan beragam pilihan busananya yang inspiratif.

Oleh karena itu, bagi Anda yang akan memulai atau sudah mengenakan hijab, Anda perlu mengetahui jenis busana trendy apa saja yang wajib Anda miliki untuk menunjang penampilan Anda sehari-hari.

Berikut lima jenis busana yang perlu dimiliki wanita berhijab:

Gaun Panjang
Gaun panjang memang menjadi salah satu jenis busana yang para hijaber harus miliki. Pilih gaun panjang yang bahannya nyaman saat dipakai, seperti katun atau bahan kaus.

Sebaiknya, hindari mengenakan gaun panjang dengan bahan yang dapat membuat lekukan tubuh Anda terlihat.

Luaran Panjang
Berbagai macam luaran, mulai dari jaket, cardigan hingga blazer bisa melengkapi tampilan kasual Anda. Untuk Anda yang berhijab, luaran panjang merupakan jenis busana yang harus ada di lemari. Gunakan luaran panjang bersama dengan kaus polos dan celana jeans favorit Anda.

Rok Lipit
Jenis rok yang satu ini memang sedang tren dan sangat mudah dipadukan dengan atasan apa saja. Anda bisa menggunakan rok lipit saat ke kantor, pesta atau bahkan hanya sekedar nongkrong dengan teman.

Selain itu, coba padukan rok lipit dengan kemeja kotak-kotak atau blouse berlengan lonceng.

Celana Kulot
Model celana ini punya beragam jenis bahan, mulai dari bahas kaus, katun hingga sifon. Anda bisa mengenakan celana kulot untuk berbagai acara dan sangat mudah dipadukan dengan atasan apapun. Misalnya, Anda memadukannya dengan blouse berdetail pita besar yang unik.

Kemeja Putih
Bagi para hijaber, kemeja putih merupakan salah satu jenis busana yang harus Anda miliki. Karena bentuknya yang simpel, kemeja putih juga paling mudah dipadukan dengan bawahan apa saja.

Coba padukan kemeja putih dengan celana kulot saat ke kantor atau kemeja putih dengan celana jeans saat santai. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.